• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Alfina Rahmah, Kader NU Wakil Sidoarjo Pada MTQ XXIX di Pamekasan

Alfina Rahmah, Kader NU Wakil Sidoarjo Pada MTQ XXIX di Pamekasan
Alfina Rahmah Mawaddah, perwakilan Sidoarjo di MTQ XXIV Jatim di Pamekasan untuk cabang Tilawah Remaja Putri. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Alfina Rahmah Mawaddah, perwakilan Sidoarjo di MTQ XXIV Jatim di Pamekasan untuk cabang Tilawah Remaja Putri. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 akan dihelat pada 2-11 November 2021 mendatang di Kabupetan Pamekasan. Dari Kabupaten Sidoarjo, kader muda Nahdlatul Ulama, Alfina Rahmah Mawaddah, akan mewakili sebagai kafilah di kompetisi tersebut.

 

Alfina memang merupakan salah satu kafilah andalan dari Kabupaten Sidoarjo yang diharapkan mampu menjadi unggulan di cabang Tilawah Remaja Putri. Ia ditargetkan menjadi qariah terbaik 1 tingkat remaja.

 

Banyak modal prestasi yang telah berhasil diraihnya, di antaranya menyabet  Juara 1 MTQ Pasuruan tahun 2017, MTQ tingkat nasional di Medan, serta  sukses meraih peringkat 8 nasional. Hal tersebut menjadikan Alfina optimistis bisa menjadi yang terbaik di cabang ini.

 

Alfina sendiri menyatakan siap secara lahir dan batin untuk mengikuti MTQ XXIX Jatim. "Untuk kesiapan MTQ Pamekasan Insyaallah sudah 90 persen, itu untuk usaha lahirnya," katanya dihubungi NU Online Jatim, Jumat (29/10).

 

Anggota Jam'iyatul Qurra Wal Huffadh (JQH) Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo itu menambahkan, selain melakukan ikhtiar lahiar dengan latihan secara maksimal, ia juga melakukan ikhtiar secara batin.

 

"Alhamdulillah, menjelang MTQ ini saya sudah sowan-sowan ke pembina, kemudian berziarah ke makam pembina yang sudah almarhum, serta ziarah ke makam para wali terdekat seperti Mbah Ud dan Sunan Ampel,” imbuh wisudawati berprestasi Universitas  Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tahun 2021 tersebut.

 

Gadis yang baru saja dinobatkan sebagai Sarjana NU inspiratif oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo  itu menegaskan, saat ini dirinya tinggal berserah diri disertai dengan latihan secara istiqamah setiap hari. Ia berharap bisa menorehkan prestasi yang terbaik pada ajang ini dan bisa mewakili Jawa Timur pada MTQ nasional mendatang,

 

Sementara itu, Sholehuddin, Ketua PC ISNU Sidoarjo, mengaku optimistis Alfina akan menjadi terbaik dalam ajang MTQ XXIX ini. Menurutnya, dengan reputasi yang berhasil diraih Alfina di berbagai even MTQ mulai dari tingkat regional sampai nasional, dirinya yakin Alfina akan menjadi yang terbaik.

 

Mochammad Hudori, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Sekda Pemkab Sidoarjo mengatakan, Kabupaten Sidoarjo akan mengirimkan 52 peserta, 18 official, dan lainnya. Seluruhnya berjumlah 70 kafilah.


Metropolis Terbaru