Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Lakpesdam NU Jatim Petakan Pengembangan Ekonomi di Rusunawa Jemundo

Lakpesdam NU Jatim Petakan Pengembangan Ekonomi di Rusunawa Jemundo
Pemetaan kebutuhan pengembangan ekonomi di Rusunawa, Jemundo oleh PW Lakpesdam NU Jatim. (Foto: NOJ/ISt)
Pemetaan kebutuhan pengembangan ekonomi di Rusunawa, Jemundo oleh PW Lakpesdam NU Jatim. (Foto: NOJ/ISt)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Menyemarakkan Hari Santri 2021, Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Jawa Timur mengadakan bakti sosial. Kegiatan sekaligus dalam rangka pemetaan kebutuhan pengembangan ekonomi masyarakat yang tinggal di Rusunawa Puspo Agro, Jemundo, Sidoarjo. Acara tersebut berlangsung Sabtu (23/10) lalu.

 

Kepada NU Online Jatim, Ketua PW Lakpesdam PWNU Jawa Timur Listiyono Santoso menyampaikan bahwa baksos dan pemetaan kebutuhan pengembangan ekonomi sebagai wujud tanggung jawab lembaga dalam memberdayakan masyarakat.

 

“Kegiatan ini sebagai pengantar awal, karena bulan depan Lakpesdam NU akan memulai pelatihan pengembangan ekonomi,” katanya, Selasa (26/10).

 

Dijelaskannya bahwa sementara yang dilakukan adalah menjaring dulu pelatihan ekonomi apa yang diinginkan oleh penghuni Rusunawa. Sehingga dengan cara demikian yang dilakukan berbasis pada kebutuhan dan keinginan dari warga sendiri. 

 

“Targetnya masyarakat bisa produktif dan memiliki kemampuan survive di masa mendatang,” ungkapnya.

 

Di tempat terpisah, Ustadz Iklil al-Milal yang mewakili masyarakat Rusunawa menyampaikan terima kasih kepada PW Lakpesdam NU Jawa Timur yang sejak lama mengadakan program pendampingan di kawasan setempat. 

 

“Mewakili masyarakat, saya menyampaikan terima kasih kepada Lakpesdam,” katanya.

 

Dirinya juga turut berharap pelatihan ekonomi yang akan dilaksanakan dapat membawa kebaikan bagi masyarakat. Khususnya bisa membantu masyarakat dalam peningkatan perekonomian.

 

Sebagai informasi, kegiatan pengembangan ekonomi yang dilaksanakan ini bagian dari kerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia. 
 

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini