• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Madura

IPNU-IPPNU di Pamekasan Godok Kader Cakap Literasi Digital

IPNU-IPPNU di Pamekasan Godok Kader Cakap Literasi Digital
K Bukhari Akhyar, Wakil Ketua MWCNU Larangan, Pamekasan saat sambutan. (Foto: NOJ/ Syarofi)
K Bukhari Akhyar, Wakil Ketua MWCNU Larangan, Pamekasan saat sambutan. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim
 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Larangan, Pamekasan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya. Melalui kegiatan ini, mereka digodok agar cakap literasi digital.

 

Kegiatan yang mengusungn tema 'Transformasi Kaum Muda menuju Pelajar NU Cakap Literasi dan Digitalisasi' itu dipusatkan di Yayasan Sosial Pendidikan Miftahul Huda, Trasak, Larangan, Pamekasan, Jumat (19/11/2021).

 

Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Larangan, K Bukhari Akhyar mengajak peserta Makesta Raya agar melek literasi dan dunia digital. Sebab menurutnya, perkembangan dunia saat ini jauh lebih maju dari pada dulu.

 

"Saat ini perkembangan zaman sudah serba digital. Oleh karenanya, IPNU-IPPNU Larangan harus melek dan harus berada di garda terdepan dalam penguasaaan literasi dan digital," tuturnya.

 

Kiai Bukhari menambahkan, kendati demikian, pihaknya mewanti-wanti agar kader IPNU-IPPNU tetap mengedepankan keihklasan dalam berkhidmat di organisasi kemasyarakat terbesar di Indonesia yang didirikan oleh KH M Hasyim Asy'ari tersebut.

 

"Boleh kalian berkemajuan, tetapi tetap menjalankan keilmuannya dengan ikhlas sebagaimana yang di ajarkan oleh Imam Ghazali. Bahwa seseorang dianggap mati kecuali mereka yang bisa mengamalkan dengan ikhlas," imbuhnya.

 

Sementara Ketua PAC IPNU Larangan, Syafiuddin mengatakan, bahwa tema itu dipilih guna memantik peserta Makesta Raya agar melek literasi dan digital. Sebab menurutnya, dunia literasi dan digital sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dikuasai oleh Pelajar NU.

 

Ia juga berharap, melalui kegiatan Makesta Raya ini pelajar NU di Kecamatan Larangan semakin masif kaderisasinya, serta mampu menguasai dunia digitalisasi.

 

 

"Kita berharap melalui kegiatan Makesta Raya ini, Pelajar NU di Kecamatan Larangan semakin banyak dan mampu bersaing dengan pelajar pada umumnya dalam penguasaan keilmuan dan dunia digital," tandasnya.


Madura Terbaru