• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Kediri Raya

NU Peduli Semeru

LAZISNU Kediri Kirim Ambulans ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

LAZISNU Kediri Kirim Ambulans ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru
Ambulans LAZISNU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/Muwaffaq)
Ambulans LAZISNU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Terjadinya erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) berdampak serius pada masyarakat sekitar, khususnya daerah Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Menurut data yang beredar terdapat beberapa korban jiwa, baik itu meninggal dunia maupun mengalami luka bakar. Tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa para korban membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban moril maupun finansial.

 

Menanggapi imbauan dari Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur, Pimpinan Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri mengirimkan beberapa armada ambulans beserta bantuan. Pemberangkatan armada dari Kantor NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri menuju posko bencana PCNU Kabupaten Lumajang, Senin (06/12/2021). 

 

Ditemui di sela kesibukan, Direktur NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri menyatakan bahwa ia juga memberangkatkan bantuan untuk para korban

 

“Kepada seluruh donatur kami memohon doanya agar perjalanan para sopir Mobisnu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam perjalanan dan tidak ada suatu halangan apapun. Insyaallah kami juga akan membawa beberapa bantuan sesuai dengan kebutuhan, dikarenakan sesuai dengan informasi yang diterima untuk makanan dan bahan lainnya sudah banyak, maka kami mengirimkan ambulans,” tutur Badrul Munir, Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri.

 

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan armada dan juga beberapa barang ini bisa meringankan beban para korban.

 

"Semoga apa yang kita ikhtiarkan dapat membantu mereka,” terangnya.

 

Imam Muda'i selaku sopir ambulans menceritakan kedatangan di Lumajang tepat pukul 00.51 WIB pada hari Selasa (07/12/2021) dan pukul 08.42 ambulans langsung diterjunkan untuk membantu warga di lokasi.

 

"Kami juga ikut mengevakuasi barang warga yang masih tersisa," tuturnya.

 

Editor: Risma Savhira


Kediri Raya Terbaru