• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 23 Januari 2022

Tapal Kuda

NU Peduli Semeru

Bantuan LAZISNU untuk Korban Erupsi Semeru Terus Mengalir, Bahkan dari Luar Jatim

Bantuan LAZISNU untuk Korban Erupsi Semeru Terus Mengalir, Bahkan dari Luar Jatim
Mobil ambulans LAZISNU yang bersiaga untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif).
Mobil ambulans LAZISNU yang bersiaga untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif).

Lumajang, NU Online Jatim

Tim NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dari berbagai daerah termasuk luar Provinsi Jawa Timur terus berdatangan ke Kabupaten Lumajang. Mereka membawa bantuan dari daerah masing-masing untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

 

Dalam pantauan NU Online Jatim, hingga hari ini Selasa (07/12/2021) banyak mobil LAZISNU dari berbagai daerah yang singgah di Posko utama NU Lumajang Peduli Semeru di Gedung NU I jalan Alun-alun Timur No 3 Lumajang.

 

"Sementara yang masuk dari NU Care LAZISNU Jatim, Sidoarjo, Kediri, Kraksaan dan lainnya. Ada juga dari Turen dan Lowokwaru yang langsung merapat ke Pronojiwo," ungkap Dani Novita salah seorang relawan NU Lumajang Peduli yang berjaga di posko utama.

 

Bahkan, menurutnya, hari ini juga banyak yang mengkonfrimasi bantuan dari LAZISNU luar kota hingga dari luar Provinsi Jatim juga sedang dalam perjalanan.

 

"Bantuan yang masuk berupa barang-barang kebutuhan seperti pakaian layak pakai, makanan cepat saji, obat-obatan dan lainnya. Dari Kediri juga ada bantuan 4 mobil ambulans untuk operasional. Hari ini ada info dari Klaten dan Kendal juga akan masuk," ungkapnya.

 

Dirinya menambahkan, bantuan tersebut tetap diarahkan ke posko utama dulu untuk pendataan sebelum mulai disebar.

 

"Baru setelah itu kita distribusikam di beberapa pengungsian yang sekarang tersebar di hampir seluruh wilayah Luamjang. Ada juga yang dibawa ke posko pembantu Candipuro dan Penanggal," imbuhnya.

  

Untuk dari dalam kota terdata sejak hari pertama sudah banyak yang berdatangan. Bahkan hingga hari ini semuanya terus menggalang donasi.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru