• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 7 Juli 2022

Parlemen

Bismillah! Bantuan PKB Jatim untuk Korban Semeru Meluncur

Bismillah! Bantuan PKB Jatim untuk Korban Semeru Meluncur
Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jatim melepas bantuan untuk korban erupsi Semeru yang dikirim dari Graha Gus Dur Surabaya, Selasa (07/12/2021). (NOJ/A Toriq A)
Anik Maslachah, Sekretaris DPW PKB Jatim melepas bantuan untuk korban erupsi Semeru yang dikirim dari Graha Gus Dur Surabaya, Selasa (07/12/2021). (NOJ/A Toriq A)

Surabaya, NU Online Jatim

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mengirimkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dari kantor PKB Jatim di Graha Gus Dur Surabaya, Selasa (07/12/2021).

 

Dengan pembacaan basmalah, Sekertaris PKB Jatim Anik Maslacahah meminpin pelepasan logistik bantuan ke lokasi posko peduli Semeru PKB Lumajang yang bertempat di Pesantren Ulul Albab  Candipuro, Lumajang.

 

Anik mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan menjalankan instruksi Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, agar para kader senantiasa bahu-membahu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.

 

"Melaksankan perintah Allah dan instruksi Ketum DPP PKB Gus Muhaimin untuk saling tolong-menolong," katanya.

 

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menuturkan, bantuan kali ini adalah yang pertama dari PKB Jatim untuk korban Semeru. Bantuan terdiri dari pakaian, obat-obatan, makanan, hingga susu formula untuk balita.

 

"Baju baru anak-anak dan dewasa 12 karung, mukena, sarung, sajadah, pampers, susu formula, obat-obatan, selimut, pembalut wanita, mie instan, dan makanan ringan untuk anak-anak," papar Anik.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menerjunkan tim psikologi demi menghindari dampak psikis akibat erupsi gunung berketinggian 3.676 Mdpl itu.

 

Politisi asal Sidoarjo itu mengaku, dalam minggu ini pihaknya juga akan meluncurkan bantuan yang datang dari seluruh anggota Fraksi PKB Jatim. "Begitu pun DPC PKB yang lain di Jatim, saya lihat beberapa bantuan sudah terkirim juga," tuturnya.

 

Mantan aktivis IPPNU Jatim itu berharap, dengan bantuan tersebut bisa memberikan kesabaran dan mental yang kuat bagi korban pengungsi. Menyadarkan mereka bahwa dalam kondisi bencana mereka tidak sendiri, semua masyarakat Jatim turut merasakannya.

 

"Berharap ini akan membantu dan meringankan beban saudara-sausara kita yang di sana dan anak-anak kembali dalam keceriaan. Semoga Allah selalu memberikan pertolongan, ma’unah dan kondisi kembali pulih," harap Anik.

 

Editor: Nur Faishal

 

 


Parlemen Terbaru