• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Parlemen

Spontan, Anggota Fraksi PKB se Jatim Sumbang Warga Terdampak Erupsi Semeru

Spontan, Anggota Fraksi PKB se Jatim Sumbang Warga Terdampak Erupsi Semeru
Kotak amal untuk korban erupsi Semeru yang digerakkan secara spontan di acara Bimtek Fraksi PKB se Jatim di Yogyakarta. (Foto: NOJ/A Toriq A)
Kotak amal untuk korban erupsi Semeru yang digerakkan secara spontan di acara Bimtek Fraksi PKB se Jatim di Yogyakarta. (Foto: NOJ/A Toriq A)

Surabaya, NU Online Jatim

Kabar Gunung Semeru erupsi membuat kaget anggota DPW PKB Jawa Timur yang sedang melaksanakan bimbingan teknis di salah satu hotel di Yogyakarta. Secara spontan, semua yang hadir langsung memberikan sumbangan kepada warga terdampak melalui kotak amal dari kardus yang disebarkan panitia. 

 

"Malam ini ketika mendengar erupsi Semeru, sebagai bentuk keprihatinan kami, spontanitas DPW PKB Jatim menggelar kotak amal untuk bantuan dari seluruh peserta bimtek untuk para korban musibah," kata Sekertaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah, Sabtu (4/12/2021) malam. 

 

Dalam bakti sosial dadakan ini, terkumpul dana sekitar Rp22,6 juta. Meski tidak seberapa, Anik berharap bantuan yang terkumpul tersebut bisa diterima dan dapat meringankan beban warga terdampak erupsi gunung berketinggian 3.676 Mdpl itu.

 

"Alhamdulillah spontan dapat Rp22.688 juta. Kami berdoa semoga saudara-saudara kita yang di sana selalu mendapatkan ma'unah dari Allah dan dalam keadaan sehat dan selamat," kata politisi asal Sidoarjo itu.

 

Wakil Ketua DPRD Jatim itu pun berharap, bakti sosial dengan gerakan kotak amal ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Artinya, bisa dicontoh oleh para dewan lain yang ada di kabupaten/kota untuk senantiasa bahu-membahu meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah.

 

"Berharap kepada seluruh kader PKB untuk bahu membahu dengan memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan," harapnya. 

 

Anik menjelaskan, DPC PKB Lumajang dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq sudah membuka posko bantuan bernama 'Posko Peduli Semeru'. Bila ingin berkontribusi meringankan korban bisa dikirimkan melalui rekening Bank Jatim 0092878716.

 

"Alhamdulillah, DPC PKB Lumajang beserta Bapak Bupati Lumajang dengan sigap langsung membuka posko bantuan, sehingga bantuan tersebut akan kita lewatkan DPC PKB Lumajang," ujarnya.

 

Editor: Nur Faishal

 

 


Parlemen Terbaru