• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

Bangun Kemandirian Kader, Fatayat NU Sidoarjo Gelar Pelatihan Buket

Bangun Kemandirian Kader, Fatayat NU Sidoarjo Gelar Pelatihan Buket
Kader Fatayat NU se-Kabupaten Sidoarjo mengikuti pelatihan bikin buket. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Kader Fatayat NU se-Kabupaten Sidoarjo mengikuti pelatihan bikin buket. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sidoarjo mengadakan pelatihan pembuatan buket di kantor Fatayat NU setempat, Jum’at (04/02/2022). Bertema Menuju Kemandirian Fatayat NU, kegiatan itu diikuti utusan dari PAC se-Kabupaten Sidoarjo.

 

Elok Sifak Munadiroh, Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo, mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kelompok usaha Fatayat NU agar dapat mengakses sumber-sumber modal yang tersedia.

 

“Selain itu juga untuk menambah wawasan dan pemasukan ekonomi keluarga para kader yang menjadi peserta pelatihan. Kegiatan ini merupakan program kerja dari pengurus Bidang Ekonomi PC Fatayat NU Sidoarjo,” katanya kepada NU Online Jatim, Sabtu (05/02/2022).

 

Elok menambahkan, pelatihan tersebut diikuti oleh 55 orang peserta yang terdiri dari sejumlah pengurus PC Fatayat NU Sidoarjo dan utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Sidoarjo.

 

“Anggaran biayanya mandiri dari iuran peserta dan kas PC Fatayat NU Sidoarjo. Peserta pelatihan mendapatkan fasilitas bahan-bahan untuk praktik dan snack. Kami menghadirkan Mbak Lutvi Lindasari pelaku usaha buket sebagai pemateri,” imbuhnya.

 

Koordinator Bidang Organisasi Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jatim ini menegaskan, para peserta diberikan tutorial sekaligus praktik membuat buket bunga dan snack. Menurutnya, buket merupakan bunga yang indah berbahan limbah kain perca, kertas, dan bahan lainnya, sebagai tanda ucapan selamat dan saat ini sedang tren.

 

“Kami berharap, pelatihan ini dapat dijadikan salah satu cara untuk menjalin komunitas dan membuka lapangan pekerjaan baru. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para kader Fatayat NU,” tegasnya.

 

Dia mengatakan, di hari yang sama, PC Fatayat NU Sidoarjo juga menggelar sosialisasi pembentukan Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo.


Metropolis Terbaru