• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Madura

Fatayat NU di Sampang Laporkan Progres Organisasi pada Kader

Fatayat NU di Sampang Laporkan Progres Organisasi pada Kader
Kegiatan evaluasi program dan Rakerancab PAC Fatayat NU Banyuwates, Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)
Kegiatan evaluasi program dan Rakerancab PAC Fatayat NU Banyuwates, Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Banyuates, Sampang melaksanakan Evaluasi Program dan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) II. Kegiatan yang mengusung tema ‘Membentuk Fatayat yang Berkarakter, Mandiri, Peduli dan Senang Berbagi’ ini dipusatkan di Warung Madas Apung, Tanjungbumi, Bangkalan, Selasa (01/02/2022).

 

Ketua PAC Fatayat NU Banyuates, Anillirohmah mengatakan, evaluasi program dan Rakerancab II ini diharapkan bisa memperbaiki hal-hal yang kurang dalam pelaksanaan program selama dua tahun kepengurusan yang sudah berjalan. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan ghiroh dan semangat pengurus PAC Fatayat NU Banyuates dalam berkhidmah di NU.

 

“Dari hasil evaluasi, bisa kita ketahui apa kekurangan dan kelebihan kami di PAC Fatayat NU Banyuates. Kemudian dapat dilakukan langkah-langkah intervensi untuk memperbaiki kondisi yang ada," ujarnya, Rabu (02/02/2022) malam.

 

Anis, sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa ada beberapa program kerja yang belum terealisasi karena terkendala pandemi Covid-19. “Seperti pelatihan MC dan da’i, karena kegiatan offline PAC Fatayat NU Banyuates sempat terhenti beberapa bulan sebab pandemi covid-19," paparnya.

 

Menurut Anis, meskipun kegiatan sempat terhenti di pertengahan 2020, pihaknya sudah membentuk dan melantik 5 ranting di bulan Februari 2021. Total dari anggota Fatayat NU di Banyuates secara keseluruhan mencapai 226 orang. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena PAC Fatayat NU Banyuates baru dibentuk pada tahun 2019.

 

“Sejak kami dibentuk pada tanggal 19 Maret 2019 sampai saat ini, total keseluruhan data anggota Fatayat NU yang tercatat di data base kami sebanyak 226 orang,” kata Siti Romlah.

 

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengembangkan kualitas dan kuantitas PAC Fatayat NU Banyuates. "Kami akan melakukan beberapa pelatihan untuk bisa mengembangkan skill, kemampuan yang dimiliki anggota Fatayat NU,” terangnya.

 

Disebutkan oleh Anis, bahwa pihaknya pada pertengahan bulan Januari lalu telah membentuk Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Desa Nepa. Dengan ini, maka tersisa 14 Pimpinan Ranting yang belum terbentuk di Kecamatan Banyuwates.

 

"Kami optimis dan akan berusaha membentuk Pimpinan Ranting di semua desa di Kecamatan Banyuates sebelum masa kepengurusan kami berakhir. Semoga setiap langkah kami bernilai ibadah. Amin," pungkasnya.


Madura Terbaru