• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Madura

Wagub Jatim Minta IPNU-IPPNU Sampang Inovatif Kembangkan Minat Milenial

Wagub Jatim Minta IPNU-IPPNU Sampang Inovatif Kembangkan Minat Milenial
Wakil Gubenur Jawa Timur, H Emil Elestianto Dardak saat mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konfercab PC IPNU IPPNU Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi N)
Wakil Gubenur Jawa Timur, H Emil Elestianto Dardak saat mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konfercab PC IPNU IPPNU Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi N)

Sampang, NU Online Jatim

Wakil Gubenur Jawa Timur, H Emil Elestianto Dardak menyampaikan selamat atas terselenggaranya Konferensi Cabang (Konfercab) XV-XIV Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sampang.

 

"Selamat atas terselenggaranya Konfercab PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sampang yang mengangkat tema menapak jejak membentuk watak menyongsong era baru an-nahdliyah ats-saniyah," katanya, Sabtu (29/1/2022) pagi.

 

Emil berharap Konfercab ini bisa menghasilkan dan menjalankan roda organisasi IPNU-IPPNU sebagai kawah candra dimuka untuk menggembleng generasi penerus dari kaum Nahdliyin.

 

"Kaum Nahdliyin yang bisa berkontribusi nyata untuk memajukan umat, bangsa dan negara kita yang tercinta," imbunya.

 

Menurut politikus sekaligus eksekutif muda Indonesia itu, tantangan hari ini sangatlah banyak dengan adanya era digital. Tentunya relevansi pergerakan-pergerakan IPNU-IPPNU akan dihadapkan dengan tantangan untuk berinovasi.

 

Emil megatakan, segenap masyarakat sekarang dialihkan perhatiannya dengan konten yang tidak ada batasnya di media sosial dan media maya. Sehingga perlu mendorong minat generasi muda untuk terus aktif.

 

"Kita harus mendorong generasi muda untuk tetap aktif berada di  lapangan, garda terdepan untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat," tekannya.

 

"Mudah-mudahan IPNU-IPPNU bisa terus bergerak berinovasi dalam menarik minat dari generasi muda untuk tetap aktif berbuat nyata pada masyarakat," pungkasnya.

  

Untuk diketahui, Konfercab XV-XIV PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sampang berlangsung pada 29-30 Januari di Pondok Pesantren Assirojiyyah Kajuk Sampang.


Editor:

Madura Terbaru