• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Madura

PCNU Sampang Matangkan Silatda Kader Penggerak NU

PCNU Sampang Matangkan Silatda Kader Penggerak NU
Rapat persiapan Silatda oleh PCNU Sampang, Madura. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Rapat persiapan Silatda oleh PCNU Sampang, Madura. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Madura, melaksanakan rapat koordinasi untuk mematangkan persiapan Naharul Ijtima' dan Silatda kader penggerak NU se Kabupaten Sampang, Kamis (27/01/2022). Silatda rencananya akan digelar pada Februari 2022.

 

Rapat tersebut diikuti oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), Badan otonom (Banom), dan Lembaga NU se Kabupaten Sampang.

 

KH Syafiuddin Abdul Wahid, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sampang, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, rapat ini penting dilakukan untuk menentukan langkah PCNU Sampang ke depan.

 

"Kegiatan ini sangat bagus dan apresiatif. Pasca Muktamar NU di Lampung, kader dan warga Nahdliyyin bisa silaturahim dan bersama-sama mengikuti rapat untuk terus berkhidmat," terangnya kepada NU Online Jatim, Jumat (28/01/2022) sore.

 

Dalam kesempatan yang sama, KH Moh Itqan Bushiri, Ketua PCNU Sampang, meminta semua pengurus untuk tetap konsisten dan semangat mengaktifkan kegiatan NU, utamanya dari aspek pendidikan dan kesehatan.

 

Kemudian, Kiai Itqan menginstruksikan kepada semua MWC NU di Kabupaten Sampang supaya bisa mendirikan Klinik Pratama untuk memudahkan Warga Nahdliyyin dalam berobat. "Semua MWC NU harus bisa mendirikan Klinik Pratama agar masyarakat khususnya warga Nahdliyin mudah mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.


Madura Terbaru