• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Madura

Peduli Lingkungan, Ansor-Banser di Sampang Tanam 10 Ribu Pohon

Peduli Lingkungan, Ansor-Banser di Sampang Tanam 10 Ribu Pohon
Ansor-Banser Tambelangan, Kabupaten Sampang, melakukan aksi tanam pohon. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Ansor-Banser Tambelangan, Kabupaten Sampang, melakukan aksi tanam pohon. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, melakukan gerakan menanam 10 ribu pohon di kecamatan setempat, Ahad (16/01/2022).

 

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kehutanan Sampang, dan sejumlah pihak pendukung lainnya.

 

Syamsuddin, ketua panitia kegiatan, mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya mendapatkan sebanyak 13.500 pohon hibah dari Dinas Kehutanan. Tetapi, setelah melalui tahap karantina hanya tersisa 10 ribu pohon.

 

"Setelah melalui tahap karantina, ada yang layu, kering dan sebagainya. Jadi, yang tersisa hanya 10 ribu pohon hijau," ucap pria yang aktif di kepengurusan PAC GP Ansor Tambelangan itu kepada NU Online Jatim.

 

Menurutnya, pihaknya akan menanam pohon secara berkala di sembilan titik yang tersebar di lima desa se Kecamatan Tambelangan. Meliputi Desa Bungkak, Karang Anyar, Tambelangan, Samaran, dan Desa Burung Gegek.

 

Moh Hasan Jailani, Ketua FPRB Kabupaten Sampang, mengapresiasi semangat GP Ansor dan Banser Tambelangan dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Terbukti dari banyaknya peserta dari berbagai elemen yang meramaikan.


Madura Terbaru