• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Madura

Gotong Royong, Elemen NU Kepulauan di Sampang Perbaiki Jalan Rusak

Gotong Royong, Elemen NU Kepulauan di Sampang Perbaiki Jalan Rusak
Elemen NU bersama warga se- Pulau Mandangin gotong royong perbaiki jalan rusak. (Foto: NOJ/ Fahromi N)
Elemen NU bersama warga se- Pulau Mandangin gotong royong perbaiki jalan rusak. (Foto: NOJ/ Fahromi N)

Sampang, NU Online Jatim

Sungguh luar biasa yang dilakukan oleh lembaga hingga Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama se-Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang, Kabuapten Sampang, Madura.
 

Mereka bergotong royong melakukan perbaikan jalan mandiri. Padahal, jalan yang terletak di tiga dusun itu merupakan akses utama masyarakat desa setempat. Seharusnya jalan tersebut menjadi prioritas utama pemerintah desa setempat.
 

Wakil Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mandangin, Ustadz Fadli Imam mengatakan, aksi sosial itu murni inisiatif dari pengurus lembaga hinga Banom NU se-Pulau Mandangin. 
 

"Aksi ini kami berangkat atas dasar kemanusiaan, apalagi ada kejadian masyarakat terjatuh ketika melintasi jalan yang rusak itu," ujarnya, Ahad (26/12/2021). 
 

Bukan hanya dikerjakan sendiri, namun material perbaikan jalan pun hasil dana urunan pengurus dan warga sekitar. Dengan material pasir dan semen, pengurus dan anggota dikerahkan untuk melakukan tambal sulam jalan yang sudah lama rusak. 
 

"Ada tiga lokasi jalan yang kami perbaiki. Mulai dari Dusun Timur ada tiga titik, Dusun Tengah ada tiga titik dan Dusun Barat terdapat satu titik. Keseluruhan itu kami kerjakan atas kemanusiaan," ucap lelaki yang akrab disapa Ustadz Fadli itu. 
 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Mandangin, Achmad Faiq. Menurutnya, dilakukannya perbaikan jalan tersebut juga bermaksud untuk memberikan kenyaman bagi masyarakat setempat. 
 

"Agar nyaman saat berkendara, masyarakat setempat juga ikut membantu memperbaiki jalan yang rusak," terangnya. 
 

Oleh karena, itu pihaknya berharap, pemerintah desa secepatnya memperbaiki fasilitas jalan desa yang rusak agar masyarakat merasa nyaman saat berkendara di jalan. 
 

 

"Semoga semua jalan secepatnya bisa diperbaiki, sehingga masyarakat merasakan kenyamana itu," harapnya.


Editor:

Madura Terbaru