• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Madura

Wakil Rais NU Sumenep Persembahkan Syiir untuk Muktamar ke-34

Wakil Rais NU Sumenep Persembahkan Syiir untuk Muktamar ke-34
Syiir khusus untuk Muktamar ke-34 NU gubahan KH M Zainur Rahman Hammam Ali, Wakil Rais PCNU Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)
Syiir khusus untuk Muktamar ke-34 NU gubahan KH M Zainur Rahman Hammam Ali, Wakil Rais PCNU Sumenep. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim 

Wakil Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Afifuddin Muhajir mempersembahkan Qasidah berbentuk tahniah atas dilaksanakannya Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung. Syiir tersebut viral seketika di berbagai platform. 

 

Di tempat yang berbeda, Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, KH M Zainur Rahman Hammam Ali, turut serta mempersembahkan syiir tahniah.

 

"Syiir yang kami buat adalah doa dan harapan dari warga NU Sumenep agar Muktamar ke-34 NU menghasilkan keputusan yang benar-benar maslahat bagi agama, bangsa dan negara," tuturnya saat di konfirmasi NU Online Jatim, Senin (20/12/2021).

 

Tak hanya itu, syiir ini dibuat untuk menunjukkan dukungan moral dan partisipasinya walau hanya lewat sebaris doa dan harapan besar agar harapan ini dikabulkan oleh Allah SWT.

 

Dirinya mengungkapkan ada kesulitan saat membuat syiir tersebut.

 

“Terutama saat menyelaraskan kata, diksi, kalimat yang sesuai nurani tanpa kehilangan nilai estetisnya. Lalu saat itu semua harus diseleraskan dengan wazan notasi (bahar) al-basith," ungkap Mustasyar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan itu.

 

Pengasuh Pesantren Al-Muqri Karangkapoh Prenduan itu menegaskan, pembuatan syiir tersebut diselesaikan sekitar 24 jam lebih. Karena dibuat dalam perjalanan. 

 

"Saat senggang kami lanjutkan membuat. Alhamdulillah, syiir ini dirampungkan barusan ba'da dzuhur," tandasnya.


Madura Terbaru