• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Katib Syuriyah NU Jateng Wafat saat Perjalanan Ke Muktamar NU

Katib Syuriyah NU Jateng Wafat saat Perjalanan Ke Muktamar NU
Innalillahi, Katib Syuriyah PWNU Jateng KH Ahmad Sya'roni wafat. (Foto: NOJ/ isT)
Innalillahi, Katib Syuriyah PWNU Jateng KH Ahmad Sya'roni wafat. (Foto: NOJ/ isT)

Surabaya, NU Online Jatim

Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun. Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul  Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Ahmad Sya'roni, wafat pada Senin (20/12/2021). Almarhum wafat sekira pukul 07.30 WIB saat dalam perjalanan menuju Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung.


Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly atau Gus Sholah. Ia yang juga hendak ke Lampung menyebutkan bahwa jenazah saat ini masih di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.


"Benar, beliau wafat tadi pagi saat mau ke Lampung,” ujarnya dilansir jateng.tribunnews.com. 


Diceritakan Gus Sholah, bahwa rombongan perjalanan naik kereta dari Semarang menuju Stasiun Gambir dan hendak beralih ke transportasi udara. Setelah turun dari kereta, rombongan melaksanakan Shalat Subuh.


"Sambil menunggu jadwal perjalanan, kemudian ngopi-ngopi bersama rombongan.  Kemudian beliau mengaku tak enak badan, dan pamit mau leyeh-leyeh sebentar, ternyata diketahui sudah tak sadarkan diri," ungkapnya.


Rombongan kemudian memanggil tim medis, selanjutnya dibawa ke RSCM dengan mobil ambulans dan dipastikan bahwa KH Ahmad Sya'roni telah wafat.


"Saat ini sedang proses penyelesaian administrasi, nanti akan dibawa ke Semarang oleh keluarga," ujar Gus Sholah.


Gus Sholah sendiri sedang perjalanan ke Provinsi Lampung bersama sejumlah Pengurus PW GP Ansor Jawa Tengah untuk mengikuti permusyawaratan tertinggi Nahdlatul Ulama, yakni Muktamar yang akan dilaksanakan pada 22-23 Desember 2021.


"Kami kebetulan juga sedang perjalanan ke Lampung. Kami dihubungi untuk segera merapat ke Gambir, ternyata ada kabar duka ini. Kami sangat berduka," ungkapnya.
 


Diketahui, dalam rombongan itu terdapat pula Ketua PWNU Jawa Tengah KH Ahmad Muzammil, serta Rais Syuriyah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh.


Metropolis Terbaru