• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Cetak Pemimpin Berkarakter, Ansor di Pasuruan Gelar PKD

Cetak Pemimpin Berkarakter, Ansor di Pasuruan Gelar PKD
Pelaksanaan PKD oleh PAC GP Ansor Gadingrejo, Kota Pasuruan guna mencetak pemimpin berkarakter. (Foto: NOJ/ Winda B. Jamilah)
Pelaksanaan PKD oleh PAC GP Ansor Gadingrejo, Kota Pasuruan guna mencetak pemimpin berkarakter. (Foto: NOJ/ Winda B. Jamilah)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gadingrejo, Kota Pasuruan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan Nur Nabawiy Kelurahan Bukir Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, Ahad (19/12/2021).


Sekretaris PAC GP Ansor Gadingrejo, Muchamad Syaifudin mengatakan, maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan keilmuan intelektual dan doktrin akidah Ahlussunnah wal Jamaah. 


"Anggota sangat antusias akan adanya kegiatan ini, karena banyak anggapan miring terkait GP Ansor dan NU yang negatif bisa terbantahkan akan adanya PKD ini," katanya kepada NU Online Jatim. 


Menurutnya, banyak pemuda di Kota Pasuruan, khususnya di Kecamatan Gadingrejo, yang berkeinginan untuk bergabung dan aktif di GP Ansor sejak adanya kegiatan PKD tersebut. 


Ia menambahkan, bahwa tujuan atas dilaksanakannya kegiatan ini ialah sebagai wujud kaderisasi formal bagi anggota GP Ansor, serta untuk membekali dan memberikan pengetahuan bagi kader GP Ansor.


“Selain itu, sebagai media reaktualisasi karakteristik pemimpin khususnya bagi GP Ansor,” terangnya. 


Dirinya menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut di masa kepengurusannya pertama digelar. Sedang selama ada GP Ansor di Kecamatan Gadingrejo baru dilaksanakan dua kali. 


“Kegiatan ini diikuti oleh pemuda se-Kecamatan Gadingrejo yang berkeinginan bergabung di GP Ansor, serta sebagiannya lainnya dari Kecamatan lain di Kota Pasurua,” ungkapnya.


Pihaknya pun mengaku bersyukur karena pelaksanaan PKD tersebut berjalan lancar tanpa kendala apa pun.

 

"Alhamdulillah, tidak ada kendala. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan dengan baik,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru