• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Madura

IPNU-LAZISNU Sampang Bantu Warga Kurang Mampu dengan Sembako

IPNU-LAZISNU Sampang Bantu Warga Kurang Mampu dengan Sembako
Penyaluran sembako untuk warga kurang mampu oleh IPNU dan LAZISNU Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)
Penyaluran sembako untuk warga kurang mampu oleh IPNU dan LAZISNU Sampang. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sampang menyalurkan paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga kurang mampu di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Senin (03/01/2022).  


Wakil Komandan Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Sampang, Abdur Rohman mengungkapkan, bahwa pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU Sampang sebagai bentuk rasa peduli untuk sesama. 


"Kami langsung ulurkan tangan dan menyerahkan sembakpo kepada Ibu Hadiyah (90), warga Desa Gerahempal yang hidup sebatang kara, " ujarnya. 


Tidak hanya itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada Ibu Sumiah warga Desa Sogian dan lham pemuda asal Desa Angsokah yang sejak 2019 mengalami kecelakaan, sehingga kaki dan tangan bagian kanan harus diamputasi. 


"Kami berikan bantuan sebagai upaya untuk meringankan beban kebutuhan hidupnya sehari-hari, " ucap Rohman. 


Dari kegiatan itu, Abdur Rohman mengaku bersyukur karena bisa berbagi untuk sesama warga yang lebih membutuhkan. Ia mengaku tidak pilah-pilih soal siapa yang diberi bantuan, terpenting ia adalah orang yang layak dibantu.


"Kami tidak memilih dia siapa dan asalnya mana, karena yang terpenting seberapa besar rasa peduli dan kemanusiaan kita untuk sesama, " ungkapnya. 


Dijelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan semangat untuk membantu perekonomian warga yang tertimpa musibah atau pun kurang mampu. Karena mereka butuh uluran tangan dermawan. 
 


"Semoga Ibu Hadiyah, Ibu Sumiah, dan Ilham tetap diberikan kesehatan oleh Allah  SWT dan tetap sabar menjalankan hidupnya, " pungkasnya.


Madura Terbaru