• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Madura

Luar Biasa! PKD Tingkat Ranting di Sampang Diikuti Puluhan Peserta

Luar Biasa! PKD Tingkat Ranting di Sampang Diikuti Puluhan Peserta
Antusias, puluhan peserta hadiri Pelantikan dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar PR GP Ansor Karang Anyar Ketapang Sampang. (Foto: NOJ/Fahromi N)
Antusias, puluhan peserta hadiri Pelantikan dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar PR GP Ansor Karang Anyar Ketapang Sampang. (Foto: NOJ/Fahromi N)

Sampang, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Ahad (19/12/2021) siang.

 

Bertempat di Aula Yayasan Sosial dan Pendidikan Al-Hasani Karang Anyar, Ketapang, Sampang. Kegiatan tersebut bertajuk "Spirit Baru Gerakan Pemuda Ansor Dalam Menguatkan Paham Aswaja di Era 4.0".

 

Pembina PR GP Ansor Karang Anyar, Husaini menjelaskan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bertujuan untuk menciptakan kader baru NU yang memahami betul ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

 

Menurutnya, PKD merupakan hal yang sangat penting dilakukan untuk menyebarluaskan serta menguatkan paham Aswaja di era 4.0 secara menyeluruh bahkan hingga pelosok desa khususnya di Karang Anyar.

 

"PKD ini sangat penting dilakukan bagi masyarakat Karang Anyar yang sejak nenek moyang dulu memang sudah memegang teguh ajaran Ahlussunnah wal Jamaah," tuturnya kepada NU Online Jatim.

 

Husaini mengungkapkan, PKD ini merupakan kali pertama diadakan oleh PR GP Ansor Karang Anyar. Kendati demikian, ia sangat bersyukur atas tingginya antusias semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

 

Terbukti, pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 70 orang peserta delegasi dari seluruh pengurus PR GP Ansor se-Kecamatan Ketapang. Bahkan PAC GP Ansor Banyuates juga turut mendelegasikan peserta untuk mengikuti pelatihan ini.

 

"Alhamdulillah dari PC GP Ansor Sampang dan Ketapang serta seluruh pengurus PR GP Ansor se-Kecamatan Ketapang turut hadir. PAC Sokobanah dan Banyuates juga mendelegasikan," ucapnya.

 

"Harapan kami, para peserta PKD yang berlangsung selama 3 hari ke depan ini, bisa menjadi kader intelektual yang paham terhadap ajaran Aswaja sehingga bisa membantu negara dan bangsa memajukan negeri serta mengabdi untuk NU," tutupnya.

 

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini, Pengurus PR GP Ansor Karang Anyar juga melakukan pelantikan terhadap sebanyak 31 orang pengurus yang diikrar setia mengabdi kepada NU melalui kepengurusan Ansor.


Madura Terbaru