• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Madura

LAZISNU Sampang Masuk Kategori Quick Respons Tingkat Nasional

LAZISNU Sampang Masuk Kategori Quick Respons Tingkat Nasional
Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)
Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Prestasi membanggakan ditorehkan NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sampang. Pasalnya, ia masuk kategori Quick Respons di tingkat Nasional, serta mendapat apresiasi dari Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU.

 

Apresiasi tersebut diperoleh pada saat acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) NU Care-LAZISNU se-Jawa Timur yang yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darun Najah, Desa Petahunan, Sumbersuko, Lumajang, Sabtu-Ahad (11-12/12/2021).

 

Ketua NU Care-LAZISNU Sampang, Zainuddin menyampaikan, pada saat acara Rakorwil NU Care-LAZISNU se-Jatim, pihaknya hadir untuk menyampaikan laporan dari hasil donasi yang dikumpulkan melalui beberapa lembaga hingga banom NU di Kabupaten Sampang. 

 

"Atas kinerja dan keikhlasan NU Care-LAZISNU Sampang, kami mendapat apresiasi dan masuk kategori Quick Respons tingkat Nasional," ucapnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Ahad (12/12/2021). 

 

Tidak hanya itu, dijelaskan oleh Zainuddin bahwa pada saat acara berlangsung, PP NU Care-LAZISNU menganggap LAZISNU Sampang sebagai yang paling produktif dalam membuat kemping secara digital se-Indonesia.

 

"Saat PP NU Care-LAZISNU presentasi, kami LAZISNU Sampang selalu disebut, bahkan katanya bisa dijadikan percontohan untuk lainnya," terangnya.

 

Menurut Zainuddin, prestasi dan apresiasi yang diperoleh tidak lepas dari dukungan para ulama dan kiai di Kabupaten Sampang untuk terus bergerak dan bersinergi guna membangun kemaslahatan umat. 

 

 

"Insyaallah, kami berkomitmen untuk terus bergerak memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat, sehingga NU lebih membumi dan bermanfaat untuk umat," tandasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Madura Terbaru