• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Metropolis

Kader Fatayat NU se Duduksampean Gresik Dilatih Urus Jenazah

Kader Fatayat NU se Duduksampean Gresik Dilatih Urus Jenazah
Kader Fatayat NU se Duduksampean, Kabupaten Gresik, ikuti pelatihan pemusalaraan jenazar. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Kader Fatayat NU se Duduksampean, Kabupaten Gresik, ikuti pelatihan pemusalaraan jenazar. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, melakukan pertemuan rutin seluruh anggota se Kecamatan Duduksampeyan di Desa Sumengko, Ahad (23/01/2022). Di acara yang dihadiri pimpinan 34 ranting kali ini, kader Fatayat NU dilatih melakukan pemulasaraan jenazah.

 

Untuk pelatihan pemulasaraan jenazah, Fatayat NU Duduksampean menggandeng Majelis Ulama Indonesia Gresik. Pelatihan diisi oleh KH Ainur Rofiq dan KH Fathoni.

 

“Dengan adanya pelatihan pemulasaran jenazah dalam pertemuan kali ini, kami berharap kepada seluruh anggota dan pengurus Fatayat NU se Kecamatan Duduksampeyan bisa memahami tata cara memandikan jenazah secara islami,” kata Suliyah, Ketua PAC Fatayat NU Duduksampeyan, kepada NU Online Jatim.

 

“Selain itu, dikarenakan praktik pemulasaran jenazah termasuk kebutuhan dalam bermasyarakat, maka anggota dan pengurus ini harus bisa dan siap, ketika keluarga atau tetangga membutuhkan mereka,” imbuh kader Fatayat NU asal Desa Samirplapan tersebut.

 

Suliyah berterima kasih kepada pengurus MUI Gresik yang telah bersedia bekerja sama pada kegiatan tersebut. “Semoga ke depannya kita bisa bekerja sama di bidang yang lainnya,” ucap Suliyah.


Metropolis Terbaru