• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 23 Mei 2022

Malang Raya

Ratusan Pengurus Fatayat NU se Kota Malang Dilantik Serentak

Ratusan Pengurus Fatayat NU se Kota Malang Dilantik Serentak
Pengurus Fatayat NU se Kota Malang saat dilantik. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Pengurus Fatayat NU se Kota Malang saat dilantik. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Malang melantik lima Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kota Malang di Islamic Center kota setempat pada Ahad (16/01/2022). Diharapkan, pelantikan itu jadi pemompa semangat ratusan pengurus yang baru dilantik tersebut.

 

Iswatun Khasanah, Ketua PC Fatayat NU Kota Malang, mengungkapkan, dalam berorganisasi harus membutuhkan semangat. Pelantikan tersebut juga merupakan agenda rutin untuk melaksanakan amanah organisasi Fatayat NU. Pelantikan berlangsung khidmat.

 

"Kegiatan pelantikan bersama ini merupakan bentuk ghirah berorganisasi Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Malang yang sangat besar, baik kepengurusan di  tingkat ranting, PAC dan cabang," kata Iswatun.

 

Menurut Iswatun, dengan semangat yang besar, Fatayat NU Kota Malang mampu merealisasikan program kerja silang maupun internal. "Untuk itu dibutuhkan kerja sama yang baik semua pengurus," ungkapnya.

 

Iswatun menyampaikan, ada beberapa program unggulan PC Fatayat NU yang bisa diturunkan sampai tingkat ranting. Anatara lain Gafantara (Gerakan Sehat Fatayat dan Santri Nusantara) dengan sasaran anggota Fatayat dan santri putri pondok pesantren.

 

Kegiatan yang dilakukan Sosialisai tentang sanitasi, PHBS, halal jajanan dan kosmetik, menangkal radikalisme, Sosialisai tentang Kespro dan pecegahan stunting. Selanjutnya, program Forum Daiyah Fatayat NU (Fordaf) dan Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LKP3A).

 

Senada, KH Isroqunnajah, Ketua PCNU Kota Malang, menuturkan pentingnya pengkaderan di Banom NU. Sebab, cepat atau lambat, harus ada regenerasi sebagai penerus perjuangan NU mendatang.

 

Kepada PC Fatayat NU, Gus Is, sapaan akrabnya, berpesan agar menindaklanjuti kegiatan setelah pelantikan. Karena pengurus dan anggota Fatayat NU merupakan aset yang sangat besar yang harus dikelola dengang baik.


Malang Raya Terbaru