• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Malang Raya

NU Peduli Semeru

LAZISNU di Malang Bakal Bangun Huntara dan Masjid di Kawasan Semeru

LAZISNU di Malang Bakal Bangun Huntara dan Masjid di Kawasan Semeru
LAZISNU Blimbing, Kota Malang saat menyerahkan dana untuk pembangunan huntara dan masjid di kawasan Semeru. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
LAZISNU Blimbing, Kota Malang saat menyerahkan dana untuk pembangunan huntara dan masjid di kawasan Semeru. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Blimbing, Kota Malang menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo, Lumajang, Ahad (09/01/2022).

 

Bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru tersebut beragam. Termasuk pula pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan masjid.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Blimbing, Faisal Atmanagara mengatakan, bantuan tersebut secara langsung didistribusikan melalui Tim Tanggap Bencana Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pronojiwo.

 

"Kemarin, kami secara langsung menyampaikan amanah masyarakat, yang merasa prihatin akan bencana yang terjadi di Lumajang. Bantuan ini wujud kepedulian dan upaya menjalin silaturahim serta mempererat persaudaraan sesama warga yang tengah tertimpa musibah," katanya, Senin (10/01/2022).

 

Faisal mengatakan, bantuan dari NU Care-LAZISNU Blimbing tersebut berupa uang tunai sebesar Rp53 juta yang dialokasikan untuk pembangunan tiga buah Huntara dan sebuah masjid yang dibangun di sekitar Huntara.

 

"Selain itu, kami juga menyerahkan 1000 paket alat tulis yang akan didistribusikan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Malang Raya yang sedang melakukan trauma healing untuk anak-anak penyintas bencana erupsi Semeru," imbuhnya.

 

Ia juga mengatakan, pihaknya juga menyerahkan dana bantuan dari donatur sejumlah Rp5 juta untuk keperluan dasar. Bantuan tersebut akan diberikan setelah pembangunan Huntara dan masjid selesai dan siap ditempati.

 

"Kami juga membawa beberapa paket bantuan lain, seperti pempers dan makanan ringan untuk anak-anak di pengungsian," tandasnya.

  

Diketahui, NU Care-LAZISNU Blimbing menyerahkan bantuan secara langsung dengan menggunakan empat armada mobil. Turut hadir menyertai pendistribusian yaitu pengurus MWCNU Blimbing, LAZISNU Blimbing, dan sejumlah lembaga serta Badan Otonom (Banom) NU Blimbing.


Malang Raya Terbaru