• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Jawa Timur Gelar Misi Kemanusiaan untuk Warga Lereng Gunung Semeru

LAZISNU Jawa Timur Gelar Misi Kemanusiaan untuk Warga Lereng Gunung Semeru
Penyerahan bantuan bahan pokok oleh LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/rof)
Penyerahan bantuan bahan pokok oleh LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/rof)

Lumajang, NU Online Jatim
Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang kembali mengeluarkan erupsi sejak Selasa (01/12/2020). Muhtadi, salah satu warga yang yang rumahnya berada pada radius 10 meter dari sungai yang dialiri lahar dingin turut terkena dampak yang cukup memprihatinkan. Dirinya dievakuasi oleh tim SAR pada Selasa (01/12/2020) pukul 03.00 dini hari.

 

Merespons hal ini, NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur menggelar misi kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak erupsi di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang pada Jumat (04/12/2020) lalu.

 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Moch Rofi’i Boenawi bersama pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Lumajang. Menurut Rofi’i, bantuan yang diberikan meliputi sembako dan kebutuhan-sehari-hari warga.

 

“Barang yang kami bagikan ialah makanan pokok seperti beras, mie instan, masker, dan obat-obatan,” katanya.

 

Dirinya menambahkan, bahwa bantuan ini didapat uluran tangan para donatur tetap NU Care-LAZISNU Jawa Timur. 

 

“Bantuan ini kami galang dari para donatur yang prihatin kepada warga yang terkena dampak erupsi gunung semeru,” ujarnya.

 

NU Care-LAZISNU Jawa Timur berkomitmen akan tetap membantu warga di lereng Gunung Semeru selama erupsi masih terjadi.

 

“Jika kondisi Gunung Semeru tak kunjung membaik, kami akan tetap turun untuk membantu warga yang terdampak. Karena kami paham bahwa warga disini butuh bantuan dari berbagai pihak,” terangnya.

 

Sementara itu, Rafiul Ulum, Direktur NU Care-LAZISNU Kabupaten Lumajang mengungkapkan bahwa, bantuan logistik ini sangat berarti bagi warga sekitar lereng Gunung Semeru.

 

"Warga merasa terbantu dengan kedatangan NU Care-LAZISNU Jawa Timur, setidaknya mereka mempunyai pasokan logistik untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.


Tapal Kuda Terbaru