• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Program Tugu Masjid, Sejahterakan Guru Ngaji dan Marbot

Program Tugu Masjid, Sejahterakan Guru Ngaji dan Marbot
Penyerahan secara simbolis tunjangan guru ngaji dan marbot masjid. (Foto: NOJ/Atmadi)
Penyerahan secara simbolis tunjangan guru ngaji dan marbot masjid. (Foto: NOJ/Atmadi)

Probolinggo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Probolinggo memiliki program Tunjangan Guru dan Masjid (Tugu Masjid). Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan pada Rabu (02/12/2020) yang bersamaan dengan lailatul ijtima' oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo.

 

Menurut Direktur NU Care-LAZISNU Kota Probolinggo, Riyadlus Sholihin, program ini bertujuan untuk memperkuat peran guru ngaji yang ada di kampung-kampung. Karena peran mereka sangat luar biasa dalam mengemban amanah mengajarkan dasar agama bagi anak-anak sekitar.

 

"Peran ini sangat signifikan sehingga perlu mendapat perhatian memadai. program NU Care LAZISNU Kota Probolinggo berikhtiar memberikan apresiasi bagi guru guru ngaji," kata pria yang akrab dipanggil Mas Riyad ini.

 

Di sisi lain H Samsur, Ketua PCNU Kota Probolinggo menyampaikan dalam sambutannya, bahwa keberadaan marbot masjid sangatlah penting karena mereka yang berperan dalam menjaga kesucian, kebersihan dan keamanan masjid. Dirinya juga berharap agar marbot masjid mempunyai kesadaran ahlusunnah wal jamaah an nahdliyah secara utuh.

 

"Marbot masjid selain menjaga kebersihan dan kesucian masjid, juga diharapkan memiliki kesadaran ahlusunnah wal jamaah an nahdliyah secara utuh. Sehingga masjid dapat berfungsi sebagai tempat ibadah, dan bukan tujuan yang lainnya," ucapnya.

 

 

Penulis: Atmadi

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru