• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Tapal Kuda

Gunung Semeru Erupsi, NU Lumajang Kirim Bantuan untuk Pengungsi

Gunung Semeru Erupsi, NU Lumajang Kirim Bantuan untuk Pengungsi
Bantuan dari NU Lumajang diberikan kepada pengungsi akibat erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/Istimewa)
Bantuan dari NU Lumajang diberikan kepada pengungsi akibat erupsi Gunung Semeru. (Foto: NOJ/Istimewa)

Lumajang, NU Online Jatim

Sejak Selasa (1/12/2020), Gunung Semeru mengeluarkan lava pijar. Sejumlah warga dievakuasi di kawasan yang aman. Pada saat yang sama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang mengirimkan bantuan untuk pengungsi.

 

Pantauan media ini, sejumlah warga berada di penampungan, di Dusun Kamarkajang, Desa Sumberwuluh, Candipuro. Mereka sebelumnya tampak panik dan berhamburan kala Gunung Semeru mengeluarkan lava pijar. Apalagi video terkait kondisi gunung bertebaran di sejumlah media sosial.

 

Pada saat yang sama, PCNU Lumajang lewat Lembaga Penanganan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama atau LPBINU bergerak cepat.

 

Hingga kini, setidaknya ada  empat posko yang didirikan. “Pertama di kantor PCNU yakni Jalan Musi 9 Sumberejo, Sukodono,” kata Mukhlason, Rabu (02/12/2020).

 

Yang kedua adalah di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Yosowilangun, MWCNU Randuagung, serta kantor Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pandansari.

 

Sampai saat ini PC LPBINU Lumajang juga membuka bantuan berupa uang tunai dan barang untuk pengungsi dan warga terdampak musibah.

 

Rekening yang tersedia yakni BCA: 1250683533 atas nama Abdul Majid Ridwan selaku Ketua PC LPBINU Lumajang. Juga BRI: 632101011144530 atas nama Muhammad Imron selaku Bendahara PC LPBINU Lumajang

 

“Juga bisa ke Bank Jatim yakni atas nama LAZISNU Lumajang dengan nomor rekening 0093016378, dan donasi akan kami laporkan seluruhnya,” kata Abdul Majid Ridwan.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru