• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Malang Raya

PAC IPNU-IPPNU di Malang Tentukan Nakhoda Baru

PAC IPNU-IPPNU di Malang Tentukan Nakhoda Baru
Hadirin saat Konferancab PAC IPNU-IPPNU Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (13/12/2020). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki).
Hadirin saat Konferancab PAC IPNU-IPPNU Kepanjen, Kabupaten Malang, Ahad (13/12/2020). (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki).

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 03 Kepanjen ini berlangsung, Ahad (13/12/2020).

 

Adapun kegiatan ini sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban akhir pengurus masa khidmah 2018 – 2020 yang dipimpin Fajar Bumi Yusuf Islam dan Santia Fitrotun Nisak.

 

Meski dihadiri sekitar 150 orang, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Turut hadir juga dalam kegiatan ini sejumlah pengurus PAC dari berbagai kecamatan di Malang. Serta  PAC Fatayat Kepanjen, Kepala SMPN 3 Kepanjen, Ketua IPM Keacamatn Kepanjen, dan beberapa jajaran alumni juga hadir.

 

"Alhamdulillah agenda ini mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk kemajuan IPNU–IPPNU Kepanjen masa khidmah 2020–2022 kedepan. Konferancab ini juga untuk melahirkan talenta kepemimpinan IPNU-IPPNU dengan visi, misi, dan aksi nyata untuk menjawab realitas dan tantangan kepemimpinan masa depan," kata Rangga Alfareza, Ketua Konferancab IPNU-IPPNU Kepanjen.

 

Terkait keamanan Konferancab ada kader Corb Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) yang di bantu Satkoryon Banser supaya kegiatan berlangusng kondusif. Agenda ini juga dimerihakan beberapa penampilan dari Pagar Nusa, Fun Akustik, dan pertunjukan tari dari PAC Wajak.

 

 

"Harapan saya pribadi setelah terpilihnya Rekan Teguh Darma Saputra dan Rekanita Nabila Hafna Sovia sebagai nakhoda baru pelajar NU di Kepanjen, semoga periode kedepan PAC IPNU–IPPNU Kecamatan Kepanjen lebih baik lagi, tambah maju, lebih kompeten, dan bisa menjadi contoh untuk PAC yang lainnya," pungkas Rangga.

 

Penulis: Moch Miftachur Rizki

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru