• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Tapal Kuda

PC IPNU Probolinggo: Kekeluargaan adalah Kunci Solidnya Organisasi

PC IPNU Probolinggo: Kekeluargaan adalah Kunci Solidnya Organisasi
Kunjungan PC IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Anita)
Kunjungan PC IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Anita)

Probolinggo, NU Online Jatim

Organisasi lahir dari orang-orang yang memiliki kesamaan visi dan misi. Dalam membangun organisasi tentu dibutuhkan banyak faktor penunjang kemajuan, baik secara internal maupun eksternal. Salah satu faktor kemajuan organisasi adalah kuatnya rasa kekeluargaan dalam internal organisasi tersebut.

 

Hal ini juga dirasakan oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Probolinggo. Pentingnya rasa kekeluargaan dalam organisasi terwujud pada kegiatan kunjungan dalam rangka konsolidasi PC IPNU IPPNU Kabupaten Probolinggo. Agenda yang digelar pada Minggu (13/12/2020) melibatkan segenap pengurus IPNU dan IPPNU meliputi Kecamatan Bantaran, Kecamatan Wonomerto, hingga Kecamatan Kuripan. 

 

Ketua IPNU Kabupaten Probolinggo, Muhammad Saiful Rizal memaparkan bahwa agenda tersebut merupakan momen untuk saling mengenal antar pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo.

 

“Kepengurusan PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Probolinggo termasuk baru, sehingga masih belum mengenal satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

 

Pria yang akrab disapa Rizal menerangkan bahwa kunjungan ini dinilai mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan di organisasi.

 

“Rasa kekeluargaan disini yang paling kita harapkan agar kedepan organisasi berjalan dengan baik,” paparnya.

 

Selain itu, alumni Universitas Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Probolinggo tersebut juga berharap dengan adanya agenda ini, kader IPNU dan IPPNU bisa semakin solid serta memahami kewajibannya.

 

“Harapannya rekan dan rekanita yang sudah masuk dalam jajaran PC bisa mengerti tugasnya masing-masing. Serta yang tak kalah pentingnya adalah rasa kekeluargaan terjalin dengan baik,” terangnya.

 

Mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Leces tersebut juga mengimbuhkan bahwa akan ada tindak lanjut dari kunjungan tersebut.

 

“Tindak lanjutnya adalah pembekalan dari segenap bidang yang ada sehingga dapat menjalankan amanahnya dengan baik,” pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru