• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Tapal Kuda

Upaya IPNU-IPPNU di Jember Wujudkan Kader Berkakhlak dan Berkarakter

Upaya IPNU-IPPNU di Jember Wujudkan Kader Berkakhlak dan Berkarakter
Suasana pelantikan PR IPNU-IPPNU Watukebo, Ambulu, Jember. (Foto: NOJ/Ahmad Sathibi)
Suasana pelantikan PR IPNU-IPPNU Watukebo, Ambulu, Jember. (Foto: NOJ/Ahmad Sathibi)

Jember, NU Online Jatim

Keberadaan organisasi pelajar hendaknya tidak semata ajang berkumpul. Yang juga harus dilakukan adalah mengasah keterampilan, serta memiliki loyalitas kepada organisasi.

 

Semangat ini juga yang mengemuka dari Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Dusun Watukebo, Ambulu, Jember.

 

Yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan upgrading dan pelantikan di Balai Desa Andongsari Kecamatan Ambulu, Senin (14/12/2020). Tema yang diusung adalah Wujudkan Pelajar yang Berakhlak dan Berkarakter serta Loyalitas dalam Berorganisasi.

 

Muhammad Sholkhan selaku Pembina  PR IPNU IPPNU Watukebo meminta kader organisasi agar selalu memiliki sifat berani, percaya diri, serta berwawasan.

 

“Anak-anak PR IPNU-IPPNU Watukebo harus berani dan percaya diri kapan pun dan di manapun. Selain itu, kalian juga harus terus memperkaya khazanah pengetahuan dengan belajar dan berproses baik di luar maupun dalam organisasi,” ungkapnya.

 

Usai upgrading, acara dilanjut pelantikan yang dihadiri alumni, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Ambulu, Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jember. Juga Pimpan Ranting dan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU se-Kecamatan Ambulu.

 

Muhammad Ikhya Ulumiddin selaku Ketua PR IPNU Watukebo menuturkan harapan serta memohon dukungannya kepada semua pihak.

 

“Kami berharap semoga IPNU-IPPNU Watukebo di bawah kepengurusan yang baru dilantik semakin berkembang dan maju. Kami juga memohon dukungan, kritik, dan saran untuk kemashlahatan organisasi,” tuturnya.

 

Sementara itu, Muhammad Khoiruddin selaku alumni IPNU-IPPNU menyampaikan pelajar NU bukan hanya ada di struktural tetapi juga kultur.

 

“Pemuda-pemudi NU harus mengaji kepada para ulama atau  kiai, jangan sampai hanya mengaji lewat google,” pesannya.

 

Upgrading dan pelantikan ditutup doa, dilanjutkan foto bersama tamu undangan.

 

 

Penulis: Ahmad Sathibi Fakhruddin

Editor: Syaifullah

 

 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru