• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Selamat, MI Alkarimi Gresik Juara Umum Wahas Scout Competition 2022

Selamat, MI Alkarimi Gresik Juara Umum Wahas Scout Competition 2022
Tim lomba Wahas Scout Competition dari MI Alkarimi Tebuwung, Gresik, menyabet juara umum. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Tim lomba Wahas Scout Competition dari MI Alkarimi Tebuwung, Gresik, menyabet juara umum. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

MI Alkarimi Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, meraih juara umum di ajang Wahas Scout Competition 2022 tingkat SD-MI Lamongan-Gresik. Hasil ini buah dari bentuk kerja tim MI Alkarimi selama dalam pembinaan dan pelatihan, yakni meliputi mental juara dan performa serta sikap kedisiplinan peserta.


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh SMP Wahid Hasyim Kecamatan Karanggeneng,  Lamongan, Kamis (10/03/2022). Dalam ajang Wahas Scout Competition tahun 2022 tersebut, berbagai macam lomba seperti senam pramuka, PBB, pionering, semaphore, dan yel-yel dilaksanakan.


Miftahul Karim, Pembina Pramuka MI Alkarimi menyampaikan syukur madrasahnya menyabet juara umum di ajang tersebut. “Ini berkat kekompakan tim, baik dari siswa peserta lomba maupun dukungan dari guru. Ajang ini bisa dijadikan barometer untuk capaian keberhasilan dalam ajang kegiatan lomba lomba yang lain," katanya.


Karim menambahkan, hal ini juga tidak lepas dari kerja sama dan kolaborasi doa dukungan dari sivitas akademika MI Alkarimi. "Hal ini juga menjadi pemicu semangat untuk berinovasi untuk mencapai prestasi ke depan," ujarnya.


Sementara itu, pembina damping Khilmi Khoir berharap, MI Alkarimi bisa mempertahankan prestasi tersebut dan bisa ditingkatkan lagi dalam ajang lomba yang lain. "Selamat untuk siswa MI Alkarimi, semoga bisa mengedukasi untuk kemajuan lembaga MI Alkarimi," katanya.


Metropolis Terbaru