• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

Pesantren Alkarimi Gresik Luncurkan PPDB dengan Ziarah ke Muassis

Pesantren Alkarimi Gresik Luncurkan PPDB dengan Ziarah ke Muassis
Ziarah ke makam muassis yang diadakan Yayasan Pesantren Alkarimi Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)
Ziarah ke makam muassis yang diadakan Yayasan Pesantren Alkarimi Gresik. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Yayasan Pondok Pesantren Alkarimi Dukun, Kabupaten Gresik resmi diluncurkan pada Sabtu (12/11/2021). Peluncuran PPDB ini dikemas dengan ziarah dan istighotsah ke makam masyayikh pesantren tersebut.

 

Adapun ziarah tersebut di antaranya ke makam Mbah Abd Karim, Mbah Qomaruddin Pesantren Qomaruddin Bungah, dan Sunan Drajad Paciran, Lamongan. 

 

Kegiatan ziarah muassis ini melibatkan pengurus yayasan Alkarimi, kepala madrasah atau sekolah di lingkungan yayasan dan guru setiap unit lembaga.

 

H Zainul Fanani Sekretaris Yayasan Ponpes Alkarimi mengatakan, peluncuran PPDB bisa dilaksanakan berkat kordinasi yang baik antar lembaga pendidikan. "Semoga awal yang baik ini bisa kita tindak lanjuti sebagai bagian dari program yang edukatif," katanya.

 

Ia menambahkan, selain usaha dan ikhtiar bersama dalam rangka PPDB, pihaknya juga melaksanakan upaya batiniyah agar dumudahkan oleh Allah SWT dalam memajukan lembaga di Yayasan Ponpes Alkarimi.

 

"Ini juga bagian dari silaturrahim antar lembaga atau Ponpes Alkarimi dengan Ponpes Qomaruddin, karena kedua Ponpes tersebut masih ada ikatan keluarga besar dan ikatan emosional," jelas Fanani.

 

Ia berharap kegiatan tersebut bisa mempererat hubungan baik antar lembaga dan stakeholder di lingkungan Yayasan Ponpes Alkarimi.

 

 

“Juga bisa berkesinambungan dengan Ponpes Qomaruddin Bungah Gresik. Turut hadir pengasuh Ponpes Alkarimi KH Abdul Muhshi dan Ketua Yayasan Alkarimi KH Murtadlo Abdullah," pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru