• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Ajang Bakat Prestasi dan Sportif dalam Porseni KKMI di Gresik

Ajang Bakat Prestasi dan Sportif dalam Porseni KKMI di Gresik
Pembukaan Porseni KKMI Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Pembukaan Porseni KKMI Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Ajang bakat dan pencarian prestasi siswa dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Dukun resmi dibuka. Kegiatan dipusatkan di MI Miftahul ulum Desa Bulangan, Dukun, Gresik, Ahad (07/11).

 

Ajang porseni ini bertujuan mencari bakat dan membentuk karakter siswa di tingkat MI se-Kecamatan Dukun. Adapun lomba Porseni yang diikuti oleh siswa meliputi olahraga dan seni total 22 perlombaan sedangkan yang mengikuti porseni KKMI Dukun sebagai peserta lomba yakni 815.

 

Kegiatan porseni ini adalah ikhtiar bersama dalam menjalin kebersamaan dari ajang silaturrahim baik antar siswa dan lembaga pendidikan se-Kecamatan Dukun.

 

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Gresik, H Markus dalam pembukaan Porseni menyampaikan, ajang ini bisa memberikan dan mencari bakat prestasi siswa baik dalam olahraga dan seni.

 

“Terima kasih kepada KKMI Dukun yang sukses dalam penyelenggaraan Porseni. Kegiatan ini samgat penting untuk melahirkan bakat potensial dari para siswa,” ungkapnya:

 

Ia menambahkan, yang tak kalah pentingnya adalah budaya sportifitas dan transparan baik sebagai penyelenggara maupun wasit maupun juri.

 

“Jangan sampai terjadi like and dislike dalam penjurian dan perwasitan,” tambahnya.

 

Bahkan dirinya mengajak untuk tetap sportif semangat dalam penyelenggaraan porseni karena sudah diatur dalam juknis masing-masing lomba,” ungkap Markus.

 

Ketua KKMI Dukun, Nurus Shobah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kemenag Gresik yang bisa hadir pada pembukaan porseni tahun 2021 di MI Miftahul Ulum Bulangan.

 

“Sedianya Bapak Kepala Kemenag hari ini libur. Namun Alhamdulillah bisa menyempatkan untuk hadir. Ini memberikan spirit semangat untuk kami di jajaran KKMI dan Kepala Madrasah se-Kecamatan Dukun,” terangnya.

 

Sobah menambahkan, dari ajang Porseni tingkat kecamatan nanti akan disaring sebagai utusan untuk lomba Porseni tingkat kabupaten dan provinsi.

 

Turut hadir pada giat porseni tahun 2021 di MI Miftahul ulum yakni Kasi Pendma Ahmad Yahya, Kepala Desa Bulangan Mudhohan, Kepala Madrasah se-Kecamatan Dukun dan para pembina lomba porseni.


Metropolis Terbaru