• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

Sembilan Rumah Sakit Dukung Suksesnya Vaksinasi AstraZeneca di NU Jatim

Sembilan Rumah Sakit Dukung Suksesnya Vaksinasi AstraZeneca di NU Jatim
Para tenaga kesehatan melakukan vaksinasi kepada para kiai dan tokoh NU. (Foto: NOJ/RS)
Para tenaga kesehatan melakukan vaksinasi kepada para kiai dan tokoh NU. (Foto: NOJ/RS)

Surabaya, NU Online Jatim

Vaksinasi AstraZeneca untuk 100 kiai dan tokoh NU di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim sukses digelar pada Selasa (23/03/2021). Kesuksesan tersebut bisa tercapai atas kerja sama dari berbagai elemen. Termasuk salah satunya yang paling penting adalah dukungan dari rumah sakit yang tergabung dalam Asosiasi Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (ARSINU) Jawa Timur.

 

Menurut H Syukron Dossy, sembilan rumah sakit tersebut berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur.

 

“Ada RS Sakinah Mojokerto, Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban, RS Unipdu Medika Jombang, Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo, RSI Jemursari Surabaya, RSI A Yani Surabaya, RSI Unisma Malang, RSI Darussyifa’ Surabaya, dan RSI Mabarrot Gresik,” katanya.

 

Wakil Sekretaris PWNU Jatim itu menambahkan, bahwa kesembilan rumah sakit tersebut menyuplai beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk vaksinasi.

 

“Mereka membantu untuk memenuhi kebutuhan medis dan tenaga yang terkait vaksinasi. Seperti vaksinator, tenaga kesehatan, admin, ambulance, laptop, dan printer,” tambahnya.

 

Dirinya sangat mengapresiasi segala bentuk dukungan yang diberikan oleh rumah sakit tersebut.

 

“Kami sangat berterima kasih atas dedikasinya untuk membantu pelaksanaan vasinasi AstraZeneca untuk 100 kiai dan tokoh NU di Jawa Timur. Khidmah yang diberikan untuk keluarga besar NU sangat luar biasa,” terangnya.

 

Alumnus Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong ini juga mengungkapkan bahwa seluruh tim dari rumah sakit sudah membantu dengan maksimal.

 

“Saya melihat sendiri totalitas tim medis dari sembilan rumah sakit tersebut. Segala peralatan dan tenaga mereka kerahkan. Bahkan mereka datang paling awal dan pulang paling akhir,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru