• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 5 Februari 2023

Metropolis

Siapkan Gisanu 2022, Sako Ma’arif Pamekasan Rakor dengan Sakoma Jatim

Siapkan Gisanu 2022, Sako Ma’arif Pamekasan Rakor dengan Sakoma Jatim
Pimsako Ma'arif Pamekasan saat melaksanakan Rakor dengan Sakoma Jatim di Surabaya, Rabu (23/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Pimsako Ma'arif Pamekasan saat melaksanakan Rakor dengan Sakoma Jatim di Surabaya, Rabu (23/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Satuan Komunitas (Pimsako) Pramuka Ma’arif Pamekasan melakukan silaturrahim dan rapat koordinasi (rakor) dengan Pimsako Ma’arif Jawa Timur di komplek PWNU Jawa Timur Jl Masjid Al-akbar Timur Surabaya, Rabu (23/12/2020). Kedatangan Pimsako Ma’arif Pamekasan ini juga untuk mempertanyakan kepastian penunjukan sebagai tuan rumah Giat santri Nahdlatul Ulama (Gisanu) II se-Jawa Timur yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2022.

 

"Selain silaturrahim, kedatangan kami kesini untuk menanyakan ketegasan terkait Gisanu II ini apakah betul-betul diamanatkan ke kami sebagai tuan rumah atau masih sebatas wacana," ujar Hassan Al-mandury, Ketua Pimsako Pramuka Ma’arif Pamekasan.

 

Wakil sekertaris PW GP Ansor Jatim ini menuturkan, sebelumnya Pimsako Ma’arif Jatim memberikan amanat tersebut kepada Sako Ma'arif Pamekasan via online. Sehingga butuh tindak lanjut untuk memastikan rencana kegiatan Gisanu II tersebut.

 

Menurut Pembina Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Pamekasan ini, kegiatan Gisanu II merupakan agenda besar yang perlu persiapan yang matang. "Sebab agenda ini perlu persiapan yang matang. Apalagi tim dari Pimsako Ma’arif Pamekasan ini masih belum tahu secara pasti apa itu Gisanu dan bagaimana teknisnya," tegas Hasan.

 

Ia juga menyatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan amanat yang diberikan Sako Ma’arif Jatim. "Yang jelas, setelah kami melakukan konsultasi kepada Sako Ma’arif dan Ketua PCNU Pamekasan, beliau merespon baik untuk itu, jika ini sudah diamanatkan secara pasti kami siap," imbuhnya.

 

Sementara Abdullah, Ketua Sako Ma’arif Jatim langsung memberikan jawaban secara tegas terkait agenda Gisanu II. "Agenda besar ini sudah pasti kami amanatkan kepada Pamekasan, SK akan kami berikan langsung setelah rapat konsolidasi ini," ucapnya.

 

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Tim Pimsako Ma’arif Pamekasan karena semangatnya dalam mensukseskan agenda besar ini sangat tinggi.

 

 

"Terimakasih kepada Pimsako Ma’arif Pamekasan karena telah semangat datang dan begitu semangat mempersiapkan agenda Gisanu II ini. Kami harap setelah rapat ini terus terjalin komunikasi secara inten dengan kami," harapnya.

 

Dalam rapat tersebut, Sako Maarif Jatim memberikan pemaparan dan gambaran terkait Gisanu II baik secara pemahaman dan teknik acara.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru