• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

Siswa SMK Antartika 2 Juara Lomba Shalawat di Unusida

Siswa SMK Antartika 2 Juara Lomba Shalawat di Unusida
Penampilan tim shalawat SMK Antartika 2 Sidoarjo dalam lomba shalawat yang diadakan Unusida. (Foto: RS)
Penampilan tim shalawat SMK Antartika 2 Sidoarjo dalam lomba shalawat yang diadakan Unusida. (Foto: RS)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Tim siswa dari SMK Antartika 2 Sidoarjo memenangkan lomba cover shalawat yang diadakan Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) dalam rangka hari lahir ke-7 kampus tersebut. Harmonisasi musik, lagu, dan desain video tim SMK Antartika 2 yang dinilai juri mengungguli dari peserta yang lain.

 

Panitia sekaligus dosen Prodi Desain Komunikasi Visual Unusida Atikha Dwi Wiji Utami menjelaskan, lomba digelar mulai bulan lalu dan keputusan pemenang diumumkan bulan ini. “Penilaian ini dilakukan oleh tim penilai dari Unusida melalui dua pihak yakni, pihak kepanitiaan dan dari PCNU,” katanya kepada NU Online Jatim, Kamis (29/07/2021).

 

Ia menjelaskan, beberapa pertimbangan yang dijadikan penilaian oleh juri. Yaitu kelengkapan administrasi peserta, keselarasan video terkait tema yang sudah dipilih, setelah diupload di YouTube maka penilaiannya meliputi interaksi antara YouTube dengan audiens, mulai dari subcribe, viewer, komentar, dan like.

 

Dari seluruh peserta, kemudian dipilih delapan finalis. Setelah dinilai, diputuskanlah bahwa tim dari grup Shalawat Nurul Qolbi SMK Antartika 2 Sidoarjo yang menjadi juara pertama lomba tersebut, sekaligus sebagai juara favorit.

 

Salah satu persenol grup Shalawat Nurul Qolbi, Nur Syaifullah Yusuf Al Ichwan, mengaku sangat senang dan bahagia meraih juara satu lomba yang diadakan oleh Unusida. Ia mengaku tujuan utama timnya ikut serta dalam lomba karena ingin menyiarkan shalawat.

 

Penulis: Rachmat Salam

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru