• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

Elemen NU di Sidoarjo Terus Bergerak Bantu Warga Isoman

Elemen NU di Sidoarjo Terus Bergerak Bantu Warga Isoman
UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo menyalurkan kembali bantuan paket sembako dan vitamin bagi warga setempat yang tengah menjalani Isoman, Selasa (27 /07/2021).(Foto: NOJ/LYR)
UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo menyalurkan kembali bantuan paket sembako dan vitamin bagi warga setempat yang tengah menjalani Isoman, Selasa (27 /07/2021).(Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Diperlukan kepedulian semua pihak kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isman) di rumah akibat terpapar Covid-19. Sebab pasien isoman tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

 

Kepedulian itu terlihat dari upaya pengurus Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Lembaga ini menyalurkan kembali bantuan bagi warga setempat yang tengah menjalani Isoman, Selasa (27/07/2021).

 

Ketua UPZIS LAZISNU Ranting Sukorejo Moch Irfan mengatakan, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini pihaknya telah mentasharufkan bantuan berupa sejumlah paket sembako dan vitamin bagi 12 orang warga Isoman.

 

Adapun dananya bersumber dari Koin NU Peduli yang rata-rata perolehannya sekitar sembilan juta per bulan, selain itu juga dari donasi warga sekitar.

 

“Hari ini kami menyalurkan bantuan lagi kepada dua orang warga Isoman berdasarkan data terbaru yang masuk. Bantuan yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, gula, vitamin, dan madu untuk mendukung supaya warga Isoman sehat kembali,” kata Irfan kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, mulai awal pandemi LAZISNU Ranting Sukorejo sudah banyak menyalurkan bantuan untuk warga Isoman dan akan terus berlanjut. Selain itu juga telah diserahkan bantuan dana sosial untuk warga yang sedang sakit.

 

“Mudah-mudahan warga Desa Sukorejo sehat semua dan tidak ada lagi yang Isoman, kami ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rizkinya dengan berinfak dan shadaqah melalui LAZISNU Sukorejo. Semoga bermanfaat dan dibalas oleh Allah dengan limpahan rizki yang barokah,” tegas Irfan.

 

Dijelaskannya, LAZISNU Ranting Sukorejo juga akan memberikan bantuan dana untuk acara Istigotsah dan doa bersama yang akan digelar Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sukorejo malam nanti sebagai ikhtiar batin agar terhindar dari wabah.

 

Sementara itu, Sutaryatmi, 48 tahun, salah satu warga penerima bantuan mengaku senang atas paket sembako dan vitamin yang telah  diserahkan kepada dirinya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat karena selama Isoman ia tidak bisa keluar rumah.

 

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU Sukorejo dan para donatur karena telah membantu ekonomi keluarga saya, semoga kedepan LAZISNU Sukorejo lebih baik dan terus berkembang,” ucapnya.

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru