• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Paket Pulih Sehat Disiapkan Satgas NU Peduli di Bondowoso untuk Isoman

Paket Pulih Sehat Disiapkan Satgas NU Peduli di Bondowoso untuk Isoman
Istimewa.
Istimewa.

Bondowoso, NU Online Jatim

Sebagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, tentu Nahdlatul Ulama (NU) tidak akan tinggal diam melihat kondisi Nahdliyin di masa pandemi yang berkepanjangan. Upaya-upaya penanganan dalam meminimalisir melonjaknya kasus Covid-19 kerap dilakukan. Pun ikhtiar dalam membantu warga terdampak juga tidak serta merta diabaikan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso beberapa waktu lalu. Kepeduliannya tersebut diwujudkan dengan membagikan Paket Pulih Sehat kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

 

“Paket Pulih Sehat tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga Bondowoso yang sedang isoman,” ujar Koordinator Satgas NU Peduli, dr Kavin Rabbany dilansir beritabangsa.com, Senin (26/07/2021).

 

Ia menambahkan, selain Paket Pulih Sehat, pihaknya bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Bondowoso juga menyediakan layanan konsultasi gratis bagi warga setempat yang menjalani isoman.

 

“Silakan, bagi seluruh masyarakat Bondowoso bisa berkonsultasi melalui pesan WhatsApp kepada penanggung jawab di zona masing-masing,” katanya.

 

Menurut dr Kavin, setiap zona tersebut terdiri dari Dokter, Perawat dan Bidan. Pembagian zona tersebut dilakukan untuk memudahkan proses konsultasi pasien isoman.

 

“Insya Allah, selain membagi konsultasi melalui 5 zona ini, Satgas NU Peduli di tingkat kabupaten juga akan segera membentuk satgas di tingkat kecamatan atau Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU),” tuturnya.

 

Sementara itu Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Bondowoso, Untung Kuzairi menyampaikan, Paket Pulih Sehat yang akan diberikan oleh Satgas NU Peduli. Di dalamnya berisi makanan siap saji, vitamin, jamu, advis dokter dari LKNU, dan doa-doa dari para kiai NU.

 

“Setiap hari kita siapkan Paket Pulih Sehat ini di posko pusat Satgas NU Peduli Bondowoso, yakni dijalan MT Haryono No 31, Kotakulon, Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.

 

 

Untuk diketahui, Satgas NU Peduli ini merupakan sekumpulan relawan dari berbagai lembaga dan banom NU di bawah naungan PCNU Kabupaten Bondowoso. Kehadirannya dimaksudkan untuk melakukan penanangan Covid-19 di kabupaten setempat.


Tapal Kuda Terbaru