• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

JRA Batoro Katong Ponorogo Bagikan Daging Kurban untuk Isoman

JRA Batoro Katong Ponorogo Bagikan Daging Kurban untuk Isoman
Seorang praktisi JRA Batoro Katong saat menyalurkan daging kurban kepada isoman di Ponorogo. (Foto: NOJ/HK).
Seorang praktisi JRA Batoro Katong saat menyalurkan daging kurban kepada isoman di Ponorogo. (Foto: NOJ/HK).

Ponorogo,  NU Online Jatim

Melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo membuat banyak warga yang harus menjalani perawatan, baik di Rumah Sakit maupun isolasi mandiri (isoman) di rumah. Sejumlah warga yang terpaksa isolasi mandiri di rumah harus rela untuk tidak keluar rumah dan secara otomatis kebutuhan nafkah sehari-hari berkurang.

 

Hal ini membuat Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Batoro Katong Ponorogo, berinisiatif untuk memberinya bantuan daging kurban kepada warga yang menjalani isoman.

 

"Sebagai wujud kepedulian JRA Batoro Katong Ponorogo, kita salurkan daging kurban kepada mereka yang sedang isoman di rumah. Semoga bermanfaat dan membantu kebutuhan mereka," ungkap Wakil Ketua JRA Batoro Katong, Cholid Abasa Rifa'i.

 

Menurutnya, warga yang sedang menjalani isoman sudah selayaknya mendapatkan perhatian dan kepedulian. Sebab tidak semua dari mereka kehidupannya ditanggung negara, ada yang harus setiap hari keluar rumah mencari rezeki.

 

Penyaluran daging kurban ini dilaksanakan secara serentak pada Selasa (20/07/2021), yang dikoordinir oleh Muchlis Kurniawan. Menurut Muchlis, daging kurban tersebut terlebih dahulu dikumpulkan di rumah Kiai Hainurrofiq, salah satu praktisi JRA Batoro Katong.

 

Kemudian dilakukan pendataan terkait warga Ponorogo yang sedang menjalani isoman. Hingga dilakukan pendistribusian menggunakan mobil dakwah JRA Batoro Katong.

 

“Untuk tahap awal, daging kurban tersebut kita salurkan ke warga isoman di Kecamatan Sukorejo dan Sampung," tutur Muchlis.

 

Sugeng, salah satu warga di Kecamatan Sukorejo yang menjalani isoman mengaku berterima kasih banyak atas inisiatif dan kepedulian yang dilakukan JRA Batoro Katong Ponorogo.

 

“Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua. Semoga warga yang sedang isoman dapat segera mengakhiri masa isolasinya dengan sehat dan dapat beraktifitas degan normal," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru