• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

LAZISNU di Ponorogo Bagikan Sembako Warga yang Lakukan Isoman

LAZISNU di Ponorogo Bagikan Sembako Warga yang Lakukan Isoman
Pemberian paket sembako oleh LAZISNU Jenangan, Ponorogo kepada warga yang melakukan Isoman. (Foto: NOJ/Zen M)
Pemberian paket sembako oleh LAZISNU Jenangan, Ponorogo kepada warga yang melakukan Isoman. (Foto: NOJ/Zen M)

Ponorogo, NU Online Jatim

Seluruh sektor kehidupan masyarakat terkendala akibat pandemi Covid-19. Tentu, hal itu sangat dirasakan bersama. Yang dibutuhkan saat ini adalah saling membantu, khususnya mereka yang serba kekurangan.

 

Karena itu, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU Jenangan, Kabupaten Ponorogo berupaya dalam membantu sesama. Dan pada Ahad (25/07/2021) menyalurkan puluhan paket yang berisi beras dan  telur. Sasarannya adalah 13 paket untuk warga yang melakukan isolasi mandiri atau isoman dluafa dan paket untuk panti asuhan.

 

“Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi warga yang isoman dan dluafa,” kata Binti Masrifah, Manajer Penyaluran LAZISNU Jenangan. 

 

Hal tersebut dapat dirasakan saat sejumlah bantuan diberikan langsung kepada yang berhak.

 

"Jadi, kami bisa merasakan apa yang saudara kita rasakan di masa pandemi yang serba sulit ini," terangnya.

 

Binti berharap dengan adanya penyaluran kali ini bisa meringankan beban bagi sebagian warga yang terdampak pandemi.

 

"Dan ke depan kita akan meningkatkan lagi kegiatan seperti ini bagi warga di sekitar Jenangan yang sangat membutuhkan," pungkasnya.

 

Sebagai informasi, NU Ponorogo terus berkontribusi membantu sesama. Tak hanya LAZISNU, lembaga dan badan otonom yang ada juga terus bergerak. Seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor, dengan gerakan peduli isoman yang juga bersama menjangkau warga hingga pelosok dusun. 

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Matraman Terbaru