• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Metropolis

LAZISNU di Sidoarjo Salurkan Bantuan ke Isoman hingga Pelosok

LAZISNU di Sidoarjo Salurkan Bantuan ke Isoman hingga Pelosok
Poster paket bantuan LAZISNU untuk warga isoman. (Foto: NOJ/M)
Poster paket bantuan LAZISNU untuk warga isoman. (Foto: NOJ/M)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidomojo, Krian, Kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan paket semangat sehat bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Penyaluran bantuan paket semangat sehat ini dipimpin oleh Akhmad Fatoni sebagai ketua LAZISNU setempat.

 

“Saya harap dengan adanya pemberian bantuan paket semangat sehat, warga isoman di Sidomojo makin meningkat semangatnya untuk sembuh, dan makin semangat menerapkan protokol kesehatan,” kata Fatoni kepada NU Online Jatim, Sabtu (24/07/2021).

 

Ia menjelaskan, di Sidomojo terdapat 10 orang yang menjalani isoman. Kepada mereka LAZISNU memberikan paket bantuan berupa madu, susu, vitamin, dan beras senilai Rp125 ribu.

 

“Sumber bantuan ini berasal dari dana donasi peduli Covid-19 yang digalang melalui kaleng koin LAZISNU,” ujar Fatoni.

 

Pemberian paket semangat sehat ini hanya diberikan kepada warga dengan persyaratan tertentu. Misalnya tercatat sebagai warga Sidomojo yang sedang melakukan isolasi mandiri dan dilengkapi dengan adanya bukti swab antigen/PCR yang positif.

 

Salah satu warga Sidomojo yang isoman dan mendapatkan bantuan dari LAZISNU ialah Salamah, buruh serabutan. ia menyampaikan terima kasih karena telah dibantu sehingga kebutuhannya selama isoman agak terpenuhi.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru