• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Metropolis

NU di Sidoarjo Salurkan Santunan untuk Yatim dan Dluafa

NU di Sidoarjo Salurkan Santunan untuk Yatim dan Dluafa
Kegiatan MWCNU Taman Sidoarjo bersama yatim dan dluafa. (Foto: Sodiq for NOJ)
Kegiatan MWCNU Taman Sidoarjo bersama yatim dan dluafa. (Foto: Sodiq for NOJ)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWCNU) Taman dan Ranting NU Sepanjang Kabupaten Sidoarjo melakukan kegiatan ‘Jum’at Berkah’ yang dihadiri anak yatim dan dluafa, Jum’at (23/07/2021).

 

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah yatim sekaligus kantor Ranting NU Sepanjang. Sekitar kurang lebih 25-30 dari 98 anak yatim dan 24 dluafa binaan ranting NU Sepanjang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Dalam kegiatan ini, anak yatim dan dluafa yang hadir mendapatkan bantuan berupa nasi kotak dan uang saku. Sedangkan mereka yang tidak hadir, panitia mengirimkan bingkisan hak tersebut ke rumah masing-masing.

 

“Kegiatan ini kami lakukan setiap Jumat dan sudah berjalan 6 bulan saat pandemi ini untuk kemaslahatan umat,” ujar Tarmuji, Wakil Ketua MWCNU Taman.

 

Pria yang juga Sekretaris NU-Care Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Taman ini menceritakan bahwa bantuan ini berasal dari masyarakat. Donatur spontanitas yang memberikan sedekah sekaligus mengirim doa kepada ahli kubur dan doa untuk terkabulnya hajat lainya.

 

NU-Care LAZISNU Taman sering mendapatkan kepercayaan dari para donatur  untuk menyalurkan sedekah kepada yang berhak menerima.

 

Tarmuji juga menyampaikan harapan agar para pengurus dapat bersinergi dengan berbagai lembaga terkait untuk mengadakan aneka ragam kegiatan. Khususnya dalam menyalurkan donasi yang disalurkan melalui LAZISNU.

 

Di antara penerima santunan, ada tiga orang anak bersaudara turut hadir dalam kegiatan tersebut. “Kami sangat terbantu dengan santunan dari LAZISNU ini,” ujar salah satu dari mereka kepada panitia.

 

 

Lebih lanjut, Askar Shodiq, Wakil Sekretaris NU-Care LAZISNU Taman juga berharap agar kegiatan ini bisa diselenggarakan secara istiqamah.

 

“Kami yakin, percikan barakah doa anak yatim akan mampu menambah kekuatan kami dalam berkiprah dan berkhidmad pada umat,” imbuh pria berkacamata itu dengan semangat.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru