• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Matraman

LAZISNU Ponorogo Bagikan Daging Kurban ke Seluruh Kecamatan

LAZISNU Ponorogo Bagikan Daging Kurban ke Seluruh Kecamatan
Sapi kurban yang disalurkan LAZISNU Ponorogo. (Foto: NOJ/HK)
Sapi kurban yang disalurkan LAZISNU Ponorogo. (Foto: NOJ/HK)

Ponorogo, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Ponorogo menyalurkan daging kurban ke seluruh kecamatan. Bertajuk Nusantara Berkurban (Solidaritas tanpa Batas), seremoni penyaluran daging kurban digelar di Masjid Salam Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kamis (22/07/2021).

 

Daging kurban yang disalurkan berasal dari 59 pekurban. Kurban berupa delapan ekor sapi dari 56 orang, sementara tiga ekor kambing dari tiga orang. Menyalurkan daging kurban, LAZISNU Ponorogo bersinergi dengan beberapa badan otonom (banom) NNU, baik tingkat cabang maupun kecamatan.

 

“Alhamdulillah, terima kasih kepada para warga yang telah berkurban melalui LAZIZNU. Semoga dapat bermanfaat dan diridlai Allah,” kata Direktur Eksekutif LAZISNU Ponorogo Suparlin kepada NU Online Jatim.

 

Ia menjelaskan, pekurban di antaranya berasal dari jajaran pengurus NU setempat, bupati dan wakil bupati, sekretaris daerah, dan beberapa pengusaha di Kabupaten Ponorogo. Tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing disembelih di tempat, sementara satu ekor sapi disalurkan melalui Kampung Zakat di Desa Pohijo, Kecamatan Sampung.

 

Hewan kurban itu menghasilkan ribuan bungkus daging dan disebarkan ke 21 kecamatan. Karena masih masa PPKM Darurat, pendistribusian dilakukan dengan sistem sift. Daging kurban diambil oleh perwakilan Majelis Wakil Cabang NU. Masing-masing MWC lah yang membagikan kepada warga.

 

“Kegiatan Nusantara Berkurban ini dilakukan pertama kali, dan kami mencoba melakukannya secara profesional dan semestinya, sebagaimana para pekurban telah memberikan amanah kepada LAZIZNU Ponorogo. Insya Allah kegiatan ini nnatinya akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun,” ujar Suparlin.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru