• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Tapal Kuda

LPBI NU Lumajang Salurkan Kurban LAZISNU untuk Korban Gempa

LPBI NU Lumajang Salurkan Kurban LAZISNU untuk Korban Gempa
Pembagian daging kurban oleh LPBI NU Lumajang kepada warga terdampak gempa. (Foto: Diah)
Pembagian daging kurban oleh LPBI NU Lumajang kepada warga terdampak gempa. (Foto: Diah)

Lumajang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lumajang menyumbangkan hewan kurban berupa sapi limosin untuk korban gempa beberapa bulan lalu. Daging kurban disalurkan melalui PC Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) kabupaten setempat.

 

Sapi kurban berbobot 341,1 kilogram itu disembelih dan dipotong-potong pada Rabu (21/07/2021). Penerima daging kurban ialah warga terdampak gempa bumi beberapa bulan lalu, terutama yang tempat tinggalnya rusak. Bagi-bagi daging kurban dimaksudkan untuk membantu mereka agar bisa merayakan Idul Adha dengan nyaman.

 

Bendahara LPBI NU Lumajang Muhammad Imron alias Gus Imron menjelaskan, daging kurban dibagikan untuk 145 kepala keluarga di wilayah terdampak gempa, di antaranya Dusun Besuki Cukit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

 

"Warga korban bencana banyak yang masih menetap di rumah hunian sementara, bahkan ada yang belum mendapatkan rumah. Itu sasaran untuk pembagian daging kurban," katanya.

 

Daging kurban disalurkan melalui 15 orang panitia dari Tkamir Masjid NU Nurul Muhtadin di dusun setempat,  untuk dibagikan kepada para jamaah sekitar yang terdampak musibah.

 

"Harapannya, mereka bisa merasakan makanan enak yang sama, meski pandemi juga masih belum berlalu. Musibah yang menimpa negeri ini begitu beragam, tapi alhamdulillah kami tetap bisa berbagi dengan para warga. Terima kasih atas bantuan yang diberikan," ujar Gus Imron.

 

Penulis: Diah

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru