• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Malang Raya

Semai Hubungan Antarmanusia, PMII Kota Malang Berkurban

Semai Hubungan Antarmanusia, PMII Kota Malang Berkurban
Pengurus PMII Kota Malang membagikan daging kurban kepada warga. (Foto: NOJ/MMR)
Pengurus PMII Kota Malang membagikan daging kurban kepada warga. (Foto: NOJ/MMR)

Malang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang turut berkurban pada momen Idul Adha 1442 Hijriyah. Hal itu dilakukan guna menumbuhkan rasa kepedulian sosial di diri para kader PMII, apalagi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

 

Daging kurban mereka bagi-bagikan secara door to door kepada warga sekitar kantor PMII Kota Malang pada Rabu sore kemarin. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan sehingga protokol kesehatan tetap terterapkan.

 

“Alhamulillah, kali ini kami membagikan daging kurban kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini sebagai upaya dari realisasi semangat berbagi dari sahabat pengurus PMII Kota Malang kepada masyarakat sekitar, lebihlebih di tengah pandemi Covid-19,” kata Ketua PC PMII Kota Malang, Moh Sa’i Yusuf.

 

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk perwujudan dari pengamalan menjaga hubungan antarmanusia atau hablun min annas.

 

“Agenda ini penting kami lakukan dalam rangka bentuk pengerjaan amaliyah sunnah pada momentum hari raya Idul Adha. Sekaligus kegiatan ini juga merupakan bentuk realisasi hubungan kemanusiaan yang diajarkan di organisasi kami PMII,” ujar mahasiswa asal Pamekasan, Madura, itu.

 

“Kami berharap selepas kegiatan ini spirit silaturrahim semakin terjalin, kemanusiaan, dan saling membantu antarsesama makin tercipta,” kata Sa’i.

 

Editor: Nur Faishal


Malang Raya Terbaru