• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Warga Isoman di Sidoarjo Peroleh Bantuan LAZISNU

Warga Isoman di Sidoarjo Peroleh Bantuan LAZISNU
Pemberian bantuan dari LAZISNU untuk warga isoman. (Foto: NOJ/ M Haikal Zilfa)
Pemberian bantuan dari LAZISNU untuk warga isoman. (Foto: NOJ/ M Haikal Zilfa)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kebonsari, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo membagikan paket bantuan kepada warga sekitar yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dampak ekonomi setelah perpanjangan PPKM yang ditetapkan pemerintah.

 

NU Care-LAZISNU Kebonsari dibantu para relawan bergerak menyalurkan puluhan paket sembako tersebut kepada dluafa khususnya warga yang menjalani osilasi mandiri (isoman) pada hari Ahda (25/07/2021). Adapun paket sembako tersbeut berisikan bahan makanan, masker, dan vitamin.

 

"Kegiatan ini terwujud berkat dukungan dari warga NU yang rutin menyisihkan rezekinya melalui gerakan KOIN NU dan sumbangsih para aghniya dan dermawan. Hal ini sangat dirasakan manfaatnya bagi warga yang isoman dan dluafa," kata Imam Taifiqurrohman, Wakil Ketua I LAZISNU Kebonsari. 

 

Program ini menuai apresiasi dari para penerima. Khususnya bagi warga yang menjalani isoman sebab saat ini belum bisa bekerja mencari nafkah.

 

Selain itu, warga penerima juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari NU Care-LAZISNU.

 

 

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako ini, membantu meringankan beban di tengah pandemi," kata Kartono, salah satu warga penerima bantuan di Dusun Kebonsari.

 

Penulis: M Haikal Zilfa

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru