• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Pantura

Gelar Raker, Pagar Nusa di Babat Siap Bentengi Kiai

Gelar Raker, Pagar Nusa di Babat Siap Bentengi Kiai
Raker PAC Pagar Nusa Kecamatan Sambeng. (Foto: NOJ/TN)
Raker PAC Pagar Nusa Kecamatan Sambeng. (Foto: NOJ/TN)

Lamongan, NU Online Jatim

Demi berjalannya keberlangsungan organisasi, Pimpinan Anak cabang (PAC) Pagar Nusa (PN) Kecamatan Sambeng, Lamongan menggelar Rapat Kerja (Raker) sekaligus memperingati Harlah ke-95 NU dan Harlah ke-35 Pagar Nusa pada Ahad, (31/01/2021).

 

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan. Sejumlah undangan turut hadir pada kegiatan ini seperti, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sambeng beserta badan otonom, pengurus Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Babat, Dandim Kecamatan Sambeng, dan jajaran tamu lainnya.

 

"Harapan dari Raker ini, pengurus baru dapat memahami alur organisasi dan sekaligus membentuk program-program andalan mendatang," kata Hendra, Ketua PAC Pagar Nusa Sambeng.

 

Sujarwo, Ketua PC Pagar Nusa Babat mengimbau untuk tetap selalu menjaga kondusifitas daerahnya masing-masing dan mengarahkan bahwa pagar nusa sebagai badan otonom termuda dapat menjadi garda terdepan untuk menjaga NU dan bangsa. 

 

"Jika ingin melihat senyumnya pagar nusa, maka hinalah. Dan Jika kalian ingin tau keganasan pagar nusa,  maka ganggulah kiai-kiai kita. Maka kalian akan berhadapan langsung dengan pencaknya NU yakni pagar nusa," ujar Sujarwo dalam sambutannya.

 

Kegiatan ini dilanjut dengan pengesahan anggota Koramil Sambeng sebagai Warga Kehormatan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (PSNU). Dan juga pemotongan tumpeng yang dipotong langsung oleh Ketua PC Pagar Nusa Babat. 

 

 

Editor: Risma Savhira


Pantura Terbaru