• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Pantura

Isra' Mi'raj, MI di Bojonegoro Bagikan Beasiswa Yatim Piatu

Isra' Mi'raj, MI di Bojonegoro Bagikan Beasiswa Yatim Piatu
Penyerahan beasiswa untuk anak yatim piatu. (Foto: NOJ/ Miftahul Amin).
Penyerahan beasiswa untuk anak yatim piatu. (Foto: NOJ/ Miftahul Amin).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Madrasah Ibtida'iyah (MI) Unggulan Fattahul Huda Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (13/03/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Mushalla Madrasah setempat ini diikuti semua dewan asatidz dan asatidzah serta pengawas madrasah Kecamatan Kalitidu, Indah Siti Rinjani.

 

Dalam acara tersebut juga dibagikan beasiswa untuk 13 anak yatim piatu yang bersekolah di MI Unggulan Fattahul Huda Pungpungan.

 

Dalam sambutannya, Kepala MI Fattahul Huda, Slamet menyampaikan, memperingati Isra' Mi'raj supaya bisa meneladani Rasulallah SAW. “Serta dapat melaksanakan hikmah dari Isra' Mi'raj,” katanya.

 

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan selalu berupaya memberikan beasiswa untuk anak yatim piatu. "Pemberian beasiswa akan selalu diberikan kepada siswa dari kalangan yatim piatu," ungkap Slamet.

 

Secara terpisah, Ahmad Suprayitno Ketua Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdhlatul Ulama (Pergunu) Bojonegoro menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan pihak MI Unggulan Fattahul Huda. "Kami cukup memberi apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh MI Fattahul Huda dengan memberi beasiswa yatim piatu," kata Pak Prayit panggilan akrabnya.

 

 

Ia berharap, kegiatan seupa bisa diikuti sekolah lain. "Saya berharap kegiatan semacam ini bisa menginspirasi dan diikuti oleh sekolah lain untuk meringankan beban anak yatim piatu," pungkasnya.

 

Penulis: Miftahul Amin


Editor:

Pantura Terbaru