• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Pemerintahan

OPOP Jatim Gelar Lomba Inovasi Bisnis Santripreneur di Hari Santri 2021

OPOP Jatim Gelar Lomba Inovasi Bisnis Santripreneur di Hari Santri 2021
Dok. santri belajar bagaimana menghasilkan tampilan produk yang menarik untuk dipasarkan di media sosial
Dok. santri belajar bagaimana menghasilkan tampilan produk yang menarik untuk dipasarkan di media sosial

Surabaya, NU Online Jatim

 

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur resmi membuka kompetisi bergengsi untuk para santri di Jatim. Diskop UKM Jatim menggelar Lomba Inovasi Bisnis Santripreneur dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 76 sekaligus Hari Santri 2021.

 

Mengusung tema “Inovasi Bisnis Saat Pandemi” para peserta ditantang untuk membuat proposal inovasi bisnis. Dengan harapan mampu mengasah kreativitas, inovasi, dan menumbuhkan jiwa enterpreunership pada kalangan santri yang sejalan dengan tujuan Program One Pesantren One Product (OPOP) Jawa Timur.

 

Kompetisi ini bisa diikuti oleh santri dengan syarat peserta berusia minimal 16 tahun maksimal 25 tahun berstatus aktif di pesantren atau sekolah madrasah berbasis ponpes di Jawa Timur. “Lomba pun bisa diikuti secara individu atau kelompok yang terdiri dari dua orang,” kata Muhammad Ghofirin, Sekretaris OPOP Jawa Timur.

 

Ghofirin mengatakan para santri bebas dalam memilih produk / layanan usaha yang tertuang dalam proposal tersebut. Tentunya diharapkan peserta mampu membangun ide dan gagasan suatu produk yang menghasilkan mutu. “Inovasi bisnis yang disusun layak untuk dilanjutkan dan mampu memberi keuntungan bagi pembaca maupun stakeholder,” lanjutnya.

 

Nantinya peserta lomba dapat mengirimkan karya business plan mereka secara online, melalui tautan http://bit.ly/opopaward-santripreneur paling lambat tanggal 30 September 2021, dengan total hadiah puluhan juta rupiah untuk santri yang memenangkan perlombaan tersebut.

 

Kompetisi yang dihelat oleh Diskop UKM Jawa Timur berkolaborasi dengan jajaran OPD di lingkup Pemprov Jatim ini, bukan hanya menjadi wadah kompetisi semata. Namun kesempatan ini juga akan memacu lahirnya santri menjadi startup bisnis di sektor ekonomi syariah yang mampu menggerakkan roda perekonomian.

 

Info lebih lanjut, Sobat OPOP dapat menghubungi panitia acara melalui (WA): Luqman (0822-4440-2446), Mukti (0812-9964-9894).

 


Pemerintahan Terbaru