Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Aliansi BEM Delta Tegas Tolak Radikalisme dan Terorisme di Sidoarjo

Aliansi BEM Delta Tegas Tolak Radikalisme dan Terorisme di Sidoarjo
H Ahmad Muhdlor Ali saat menandatangani deklarasi tolak radikalisme. (Foto: NOJ/Rahmad)
H Ahmad Muhdlor Ali saat menandatangani deklarasi tolak radikalisme. (Foto: NOJ/Rahmad)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Beberapa waktu lalu, Indonesia dihebohkan dengan adanya seorang yang meledakkan dirinya dengan bom bunuh diri. Hal ini menjadi salah satu pusat pandangan warga untuk tetap berhati-hati dan waspada.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Delta Sidorjo yang bertekad untuk menolak golongan radikal dengan kegiatan mendeklarasikan Sidoarjo Tolak Radikalisme dan Terorisme. Kegiatan itu digelar di Gedung KBIH Rohmatul Ummah Jl Monginsidi No 25  Sidoklumpuk, Sidokumpul, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (21/04/2021).

 

Dalam pantauan NU Online Jatim hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kab Sidoarjo H Utsman, dan Bupati Sidoarjo H Achmad Muhdlor Ali yang ikut serta mendeklarasikan aksi yang dilakukan oleh Bem Delta.

 

"Saya ucapkan selamat kepada ketua aliansi BEM Delta dan ini merupakan tugas berat yang akan diemban. Sekaligus terima kasih sebesar-besarnya telah bersumbangsiha dan melaksnakan kegiatan yang positif," kata Bupati Sidoarjo.

 

Ia mengimbau kepada seluruh BEM Sidoarjo untuk selalu memberikan kritik konstruktif, dengan tertib sesuai aturan pemerintah. Karena perlu adanya politik partisipatif.

 

"Lebih mudah porsoalan di Sidoarjo ini kita selesaikan secara bersama-sama," imbuhnya.

 

Gus Muhdlor mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Sidoarjo adalah pelopor sebagai wilayah yang bersih dari terorisme.

 

“Sesuai dengan harapan kita bersama bahwa Sidoarjo adalah rumah yang ramah. Oleh karena itu kita harus berkomitmen untuk menjaga negara ini, karena  menjadikan ladang dakwah bagi kita semua, ladang pahala, dan sekaligus warisan hingga anak cucu kita ke depan,” ujarnya.

 

Selain itu, Tita Lailatun Ketua Aliansi BEM Delta Kabupaten Sidoarjo juga menyampaikan, kegiatan ini ini adalah wadah untuk mensolidkan perguruan tinggi yang ada di Sidoarjo dalam rangka pengembangan maupun pembangunan yang ada di daerah. Karna bagaimana pun, sidoarjo butuh anak muda. Tentunya gerakan ini nanti akan menjadi gerakan untuk mendukung gerakan bupati dalam misi menjadikan Sidoarjo adalah rumah yang ramah.

 

"Alhamdulillah bupati kita adalah pemuda, semoga ke depan bisa membawa Sidoarjo lebih baik dari sebelumnya. Karena dari pemikiran-pemikiran pemuda banyak inovasi dan pemikiran baru yang bisa dijadikan power untuk pembangunan di kota delta ini," ungkapnya.

 

H Fatkhul Anam selaku Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) juga mengharapkan agar pemuda, mahasiswa dan masyarakat di Sidoarjo bersama dengan mereka untuk mewujudkan Sidoarjo daerah yang damai.

 

“Kami berharap mahasiswa bersama-sama memajukan dan membangun Sidoarjo menjadi lebih baik,” harapnya.

 

Penulis: Rahmad Salam

Editor: Risma Savhira

Bank Jatim (31/7)