Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dites Antigen, Puluhan Pemudik di Jatim Positif Covid-19

Dites Antigen, Puluhan Pemudik di Jatim Positif Covid-19
Istimewa
Istimewa

Surabaya, NU Online Jatim

Petugas gabungan Jawa Timur telah memeriksa setidaknya 215.997 kendaraan di titik-titik penyekatan selama larangan mudik. Adapun 43.665 kendaraan diminta putar balik. Sedangkan 21 orang pemudik positif Covid-19 setelah dites antigen.

 

"Penyekatan di Provinsi Jawa Timur sampai saat ini jumlah kendaraan yang telah diperiksa 215.997 kendaraan. Dari jumlah itu kendaraan yang diputar balik sebanyak 43.665 kendaraan," kata Khofifah Indar Parawansa usai sidak ke tempat wisata di Kota Batu, Sabtu (15/05/2021) sebagaimana dilansir merdeka.com.

 

Sementara petugas juga melakukan pemeriksaan dalam bentuk tes swab antigen kepada para penumpang kendaraan. Sebanyak 3.197 orang dites antigen dan 21 orang dinyatakan positif.

 

"Kemudian swab antigen yang telah dilakukan sebanyak 3.197 orang, dari jumlah itu positif 21 orang," lanjut Khofifah.

 

 

Mantan Menteri Sosial yang didampingi Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta juga menyatakan, 19 travel gelap ditangkap karena dianggap melanggar ketentuan. Travel tidak berizin itu mengangkut penumpang untuk mudik dengan sejumlah tujuan.


Editor:
F1 Bank Jatim