• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Tapal Kuda

Klinik NU Kota Probolinggo Mulai Beroperasi Hari Ini

Klinik NU Kota Probolinggo Mulai Beroperasi Hari Ini
Ali Muhtar saat menyampaikan pidatonya diacara peresmian operasional Klinik NU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Atmadi)
Ali Muhtar saat menyampaikan pidatonya diacara peresmian operasional Klinik NU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Atmadi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Setelah diresmikan oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal pada 22 Oktober 2020 lalu, gedung Klinik NU Kota Probolinggo, pada hari Senin (01/02/2021) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo menggelar peresmian operasional. Kegiatan ini sekaligus memperingati hari lahir ke-95 NU.

 

"Mulai Selasa (02/02/2021) Klinik NU akan mulai beroperasi. Legalitas formal telah kita pegang setelah kami menunggu kurang lebih tiga bulanan," kata H Samsur, Ketua PCNU Kota Probolinggo.

 

Di sisi lain Ali Muhtar, Ketua Pengawas Klinik NU Kota Probolinggo menyampaikan bahwa dengan adanya fasilitas kesehatan ini berarti ada tugas tambahan kepada pengurus NU baik dari tingkat Pengurus Cabang (PC) hingga ke Pengurus Ranting (PR).

 

"Dengan adanya Klinik NU ini berarti ada tugas tambahan kepada kita semua baik dari PC, Majelis Wakil Cabang (MWC), maupun ranting serta badan otonom NU untuk mensosialisasikan tentang keberadaan Klinik NU. Agar nantinya Klinik NU ini bisa berkembang," ucapnya.

 

Ali Muhtar juga menjelaskan bahwa perekrutan karyawan diutamakan dari kader-kader NU dan wajib ikut Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

 

"Perekrutan karyawan tidak asal, kita utamakan kader NU, beramaliah NU, dan nanti wajib ikut PKPNU," jelasnya.

 

Riyadlus Sholihin, Direktur Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Probolinggo siap bekerja sama dan akan mengadakan program Layak (Layanan Kesehatan) dengan gratis.

 

"Nanti LAZISNU akan menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan Klinik NU. Dan dari kami nanti akan ada program layanan kesehatan gratis. Untuk sosialisasi pertama kita nanti akan mengadakan sunat massal gratis," ujarnya.

 

Penulis: Atmadi

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru